3.000 Peserta Ramaikan Milenial Road Safety Festival di Takengon

Bupati Shabela Abubakar, Wakil Bupati Firdaus, Kapolres AKBP Hairajadi, dan Kasat Lantas Iptu Rina Bintar Handayani, foto bersama peserta generasi milenial usai jalan santai mengelilingi kota Takengon, Minggu pagi.

Takengon (lingePost) - Sebanyak 3.000 peserta mengikuti kegiatan Milenial Road Safety Festival di Takengon yang digelar oleh Polres Aceh Tengah di Lapangan Setdakab setempat, Minggu 10 Maret 2019.

Kegiatan untuk mendeklarasikan tertib berlalulintas dan keselamatan berkendara tersebut diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti jalan santai, senam milenial, pelepasan balon, live musik, dan pembagian door-prize.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bersama para pejabat daerah juga tampak mengikuti kegiatan senam milenial dan jalan santai mengelilingi kota Takengon.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Hairajadi, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan bukan hanya sebatas untuk bersenang-senang, namun lebih kepada menggalakan sosialisasi tertib berlalulintas kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

“Angka kecelakaan pada tahun 2018 di Indonesia mencapai 15.374. Dan 55,6 persen dialami oleh generasi milenial atau anak-anak,” kata Hairajadi.

“Untuk tercapainya zero accident syaratnya harus tertib berlalulintas, menggunakan helm saat berkendara, membawa SIM, dan perlengkapan lainnya,” tuturnya lagi.

Kasatlantas Polres Aceh Tengah, Iptu Rina Bintar Handayani, juga menegaskan bahwa generasi milenial usia antara 15-35 tahun memang selalu mendominasi angka kecelakaan di jalan raya.

Karena itu, kata Rina, upaya meningkatkan kesadaran tertib berkendara selalu dilakukan pihaknya demi menekan angka kecelakaan.

"Untuk itu hari ini kami gelar kegiatan ini, tujuannya untuk mendeklarasikan kesadaran tertibberlalu lintas sehingga menciptakan Aceh yang gemilang,” tutur Rina Bintar Handayani.

Milenial Road Safety Festival 2019 merupakan terobosan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia.

 

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor  :
%d blogger menyukai ini: