Lagi, Polres Aceh Tengah Bangun Rumah Warga Kurang Mampu, Setiap Bulan Bangun Satu Rumah

Kapolres Aceh Tengah AKBP Sandy Sinurat menyerahkan rumah layak huni untuk keluarga Syamsul, Jumat (27/8/2021).

Takengon | lingePost - Jajaran Polres Aceh Tengah kembali membangun satu unit rumah layak huni untuk warga kurang mampu.

Kali ini rumah baru menjadi milik Syamsul, warga Kampung Ruteh, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah.

Penyerahan rumah langsung dilakukan oleh Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK pada Jumat pagi (27/8/2021).

"Hari ini rumah layak huni kita serahkan kepada saudara Syamsul. Rumah semi permanen ini hari ini resmi menjadi keluarga Syamsul," kata AKBP Sandy Sinurat.

"Syamsul merupakan contoh warga yang belum memiliki rumah tempat tinggal sama sekali," ujarnya.

Suasana haru pun mewarnai acara penyerahan rumah. Istri Syamsul tampak tak dapat membendung tangis kegembiraannya saat memotong sendiri pita tanda peresmian rumah miliknya itu.

Ucapan terimakasih pun tak lagi terhingga atas kebaikan dan kepedulian dari jajaran Polres Aceh Tengah yang dengan jerih payah telah membangun sebuah rumah untuk mereka.

Berkah Jumat pada keluarga Syamsul di hari itu belum usai. Kapolres Aceh Tengah Sandy Sinurat juga memberikan bantuan sosial berupa sejumlah uang tunai, sembako, masker, dan multi vitamin.

Kapolres Sandy Sinurat menuturkan pihaknya selalu siap membantu warga yang membutuhkan uluran tangan.

Menurutnya sudah ada puluhan rumah layak huni yang dibangun oleh Polres Aceh Tengah setiap bulannya untuk membantu warga kurang mampu.

Polres Aceh Tengah kata Sandy punya program tersendiri yang disebut Jumat Berkah untuk selalu menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan.

Pendanaannya kata dia adalah dari hasil dana zakat para personel di jajaran Polres setmpat.

"Pembangunan rumah sudah mencapai puluhan, hampir di semua kecamatan. Terget kita setiap bulan satu unit rumah kita bangun," kata AKBP Sandy Sinurat.

 

KM

 

%d blogger menyukai ini: