600 Peserta Ikuti Lomba Tingkat 3 Penggalang Pramuka

Takengon - lingepost.com : Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Tengah melakukan lomba tingkat 3 bagi para penggalang  Pramuka yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari, mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2016 itu setidaknya melibatkan 600 orang peserta dari seluruh gugus depan penggalang tingkat SMP dan MTs se-Kabupaten Aceh Tengah.

Dikatakan ketua panitia Novia Dorsain, peserta yang ikut pada lomba tingkat 3 ini sebelumnya telah mengikuti lomba tingkat 1 di masing-masing gugus dan lomba tingkat 2 di masing-masing ranting atau kecamatan.

Pada bulan Oktober tahun ini kata Novia, sebanyak 16 orang peserta  gugus depan yang terpilih pada lomba tingkat 3  akan mewakili Kabupaten Aceh Tengah untuk mengikuti lomba tingkat daerah di Banda Aceh.

Sementara Wabup Khairul Asmara yang membuka lomba tingkat 3 se-Aceh Tengah itu mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menyiapkan kedisiplinan dan mental para peserta dalam menyongsong masa depan generasi muda untuk tampil menjadi sosok yang sukses.

"Melaui kegiatan ini diharapkan kedisiplinan dapat tumbuh dimasing-masing peserta, dengan demikian kesuksesan akan dapat tercapai dengan mudah," ujarnya dihadapan puluhan peserta.

Pada kesempatan tersebut Khairul juga menyinggung kondisi kekinian menyangkut narkoba, pemerkosaan, kekerasan terhadap anak sampai pelecehan seksual yang masih kerap terdengar melalui berbagai media massa.

"Kita prihatin terhadap fenomena sosial ini. Karena itu pramuka juga harus dapat tampil mengantisipasi gejolak sosial ini," ucapnya.

Selain itu Khairul juga menyampaikan melalui berbagai pelatihan dan pembekalan yang memadai pramuka juga diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam  membantu kegiatan kemanusiaan.

"Melalui kegiatan ini kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta pramuka agar mampu tampil pada setiap even yang ada di Kabupaten Aceh Tengah, terutama saling membantu kegiatan kemanusiaan," demikian disampaikan Khairul. (Oji)

%d blogger menyukai ini: