20 Tahun Terhenti, Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh kembali Digelar

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Perkemahan Pramuka Madrasah Aceh (PPMA) kembali digelar untuk pertama kalinya setelah sempat terhenti 20 tahun lamanya.

Kementerian Agama mengikutsertakan PPMA bersamaan dengan pelaksanaan Porseni Aceh ke XV dan Expo Madrasah ke IV di Kabupaten Aceh Tengah.

PPMA terakhir kali dilaksanakan pada tahun 1995, di Kabupaten Aceh Timur.

Hadirnya kembali PPMA merupakan amanat Menteri Agama RI pada pembukaan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) II yang dilaksanakan baru-baru ini di Kota Ambon.

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, mengharapkan pramuka madrasah bisa kembali meraih kejayaannya.

Pelaksanaan PPMA bersamaan dengan pelaksanaan Porseni Aceh ke XV dan Expo Madrasah ke IV di Kabupaten Aceh Tengah, secara resmi dibuka oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, di Gelanggang Musara Alun Takengon, Kamis 4 Agustus 2016.

Perhelatan akbar tersebut diikuti oleh 3.800 lebih atlet dari berbagai tingkatan dan cabang yang diperlombakan.

Seluruhnya terdiri dari 12 cabang olahraga, 29 cabang perlombaan seni, 16 cabang perlombaan pramuka, 23 stand Ekspo Madrasah, dan ikut dimeriahkan oleh exibisi cabang olahraga menembak.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh, perwakilan Pangdam Iskandar Muda, dan Bupati Aceh Tengah.

%d blogger menyukai ini: