Selama Porseni XV Sekolah di Takengon Libur

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Selama pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Aceh ke XV, sekolah-sekolah di Kota Takengon dan sekitarnya diliburkan.

Hal ini menjadi kebijakan Pemerintah Kabupaten Aceh mengingat hampir seluruh gedung sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dipakai oleh Kementerian Agama selama pelaksanaan Porseni berlangsung.

Pemakaian gedung-gedung sekolah tersebut adalah untuk tempat tinggal sementara para peserta Porseni yang datang dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh.

Kebijakan meliburkan proses belajar mengajar di sekolah untuk mendukung pelaksanaan Porseni juga disebut menjadi yang pertama kali selama pelaksanaan Porseni di Aceh.

Perhelatan akbar ini secara resmi dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, pada acara pembukaan yang dipusatkan di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis 4 Agustus 2016.

Poserni Aceh XV diikuti oleh 3.800 lebih atlet dari berbagai tingkatan dan cabang yang diperlombakan.

Seluruhnya terdiri dari 12 cabang olahraga, 29 cabang perlombaan seni, 16 cabang perlombaan pramuka, 23 stand Ekspo Madrasah, dan ikut dimeriahkan oleh exibisi cabang olahraga menembak.

Acara pembukaan turut dihadiri oleh Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh, perwakilan Pangdam Iskandar Muda, dan Bupati Aceh Tengah.

%d blogger menyukai ini: