PGRI Aceh Tengah Susun Program Kerja untuk Tingkatkan Profesionalitas

Takengon – lingepost.com : Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Aceh Tengah melakukan rapat dalam rangka menyusun program kerja priode 2016 - 2021.

Dikatakan Ir H Usman MM selaku ketua panitia penyelenggara, kegiatan penyusunan program kerja selama 5 tahun kedepan itu merupakan penjabaran hasil kongres PGRI XXI tahun 2013 lalu.

“Penyusunan program kerja ini merupakan pedoman dalam pelaksanaan kegiatan yang harus dibuat pengurus PGRI Kabupaten Aceh Tengah,” sebutnya.

Sebelumnya Wabup Khairul Asmara menyampaikan penyusunan program kerja PGRI Kabupaten Aceh Tengah kedepan diharapkan dapat lebih meningkatkan profesional SDM untuk penguatan organisasi.

“SDM ibarat ruh dari suatu organisasi. Tanpa SDM yang profesional organisasi tidak akan berjalan dengan baik," ujarnya ketika membuka kegiatan rapat, Sabtu (28/5/2016) di Aula Cafe Oro Kopi Takengon.

Pada kesempatan itu Wabup juga menyinggung tentang penggunaan dana BOS (biaya operasional sekolah). Dikatakanya setiap bantuan yang dikucurkan pemerintah harus jelas penggunaannya.

“Selama ini dana BOS tidak pernah dilaporkan penggunaannya kepada pemerintah daerah. Jangan ada temuan dulu baru dilapor," tegas Khairul.

Rapat Kerja yang berlansung selama satu hari itu melibatkan 62 orang peserta terdiri dari 21 orang pengurus PGRI Kabupaten dan 42 orang perwakilan cabang dari 14 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tengah, masing-masing diwakili tiga orang.

Selain Wabup Khairul Asmara turut juga hadir Ketua PGRI Aceh Drs H M Ramli Rasyid MSi MPd, Ketua PGRI Kabupaten Aceh Tengah Drs Arwin dan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah Drs Uswatuddin MAP. (Yus/Mika)

%d blogger menyukai ini: