2.312 Anak Yatim Terima Santunan Pemkab Bener Meriah

Dokumen. Bupati Sarkawi menyerahkan santunan kepada anak yatim pada acara peringatan HUT ke-16 Kabupaten Bener Meriah di Lapangan Setdakab setempat, Jumat (18/12/2020).

Redelong | lingePost - Sebanyak 2.312 anak yatim menerima santunan dari Pemerintah Kabupaten Bener Meriah selama Ramadhan 1442 H tahun ini.

Kepala Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Edi Jaswin mengatakan santunan mulai disalurkan sejak 7 Ramadhan 1442 H atau 19 April 2021 melalui Tim Safari Ramadhan Pemkab setempat.

"Santunan kepada 2.312 orang anak yatim di 10 kecamatan yang terdiri dari 232 kampung, dan juga akan memberikan bingkisan kepada 38 masjid berupa sajadah dan Al-Qur’an," kata Edi Jaswin di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021).

Santunan ini kata Edi merupakan bentuk dukungan Pemkab Bener Meriah kepada para anak yatim di daerah itu untuk ikut bergembira dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan serta menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

"Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan selalu konsen dan siap membantu bagi rakyat yang kurang beruntung," ujarnya.

Lanjutnya penyaluran santunan terus dilakukan secara bertahap oleh pihaknya dengan cara terjun langsung ke desa-desa dan memberikannya langsung kepada setiap penerimanya.

"Santunan yang diberikan oleh Tim Safari Ramadhan itu merupakan simbolis, sedangkan sisanya Tim dari Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah akan turun ke lapangan, akan mengantar langsung santunan tersebut kepada pihak yang bersangkutan, tidak bisa diwakilkan, jadi kepada anak-anak kami mohon bersabar, Tim kami akan segera mengunjungi dan mendatangi anak-anak kami semuanya," tutur Edi.

Sementara Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan dalam hal ini mengatakan bahwa masyarakat masih dapat menyampaikan apabila ada anak yatim di lingkungan masing-masing yang diketahui belum mendapatkan santunan.

"Apabila ada anak-anak kita yang belum terdata oleh tim dan tidak menerima santunan sedangkan mereka berhak untuk mendapatkan, atau mungkin juga ada orangtua dari anak-anak kita yang meninggal setelah diadakan pendataan, kami mengimbau untuk segera diinformasikan ke Bagian Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat atau boleh juga ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah, Pemerintah Daerah siap untuk membantu," kata Ruslan Ramadhan.

 

KM