18 Ribu Pelajar Meriahkan Karnaval Budaya HUT ke 440 Kota Takengon

Peserta Karnaval Budaya HUT ke 440 Kota Takengon mengenakan busana Kerawang Gayo

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Sebanyak 18 ribu pelajar se-Kabupaten Aceh Tengah tumpah ruah meramaikan pelaksanaan Karnaval Budaya yang digelar dalam rangka peringatan HUT ke 440 Kota Takengon, Selasa 28 Februari 2017.

Karnaval Budaya menjadi tradisi tahunan setiap kali Kota Takengon memperingati hari jadinya. Pelaksanaan Karnaval Budaya pada setiap tahunnya selalu disambut antusias oleh para pelajar.

Tak hanya sekedar menjadi peserta karnaval, setiap pelajar berlomba unjuk kreatifitas untuk dapat tampil mengenakan beragam kostum yang menarik dan unik.

Karnaval Budaya secara resmi dilepas oleh Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, dimulai dari peserta tingkat Taman Kanak-Kanak yang mengambil start pertama.

Para anak usia dini tersebut tak ketinggalan memamerkan penampilan mereka dengan mengenakan kostum adat Gayo.

Untuk rute, para anak hanya menempuh perjalanan singkat, yaitu dimulai dari depan Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, melewati halaman Setdakab Aceh Tengah, menuju kawasan Simpang Lima Kota Takengon, lalu memutar arah dari kawasan Gedung Gentala/KONI Aceh Tengah, kembali ke depan GOS Takengon.

Semantara, untuk para pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA, menempuh rute perjalanan lebih jauh yang dimulai dari Lapangan Musara Alun Takengon, Jalan Yos Sudarso, Setdakab Aceh Tengah, Jalan Lebe Kader, Jalan Sengeda, Jalan Terminal, Simpang Wariji, dan kembali ke halaman Setdakab Aceh Tengah.

Walau sempat diguyur hujan sebelum karnaval dimulai pada Selasa pagi, pesta rakyat ini berjalan sukses dan meriah.

Peserta Karnaval Budaya dari TK Peteri Bungsu didampingi para guru foto bersama dengan Kadis Pendidikan Aceh Tengah
Peserta Karnaval Budaya dari TK Peteri Bungsu didampingi para guru foto bersama dengan Kadis Pendidikan Aceh Tengah
%d blogger menyukai ini: