1000 Pasukan akan Dilibatkan untuk Pengamanan Pilkada Aceh Tengah 2017

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Polres Aceh Tengah menggelar apel pasukan Operasi Mantap Praja Rencong 2017  di Lapangan Setdakab Aceh Tengah,  Rabu 26 Oktober 2016.

Apel digelar dengan melibatkan personel polisi dan TNI  yang akan disiapkan untuk pengamanan Pilkada 2017 di Kabupaten Aceh Tengah.

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Eko Wahyudi, mengatakan apel bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan, khususnya Polres Aceh Tengah dalam rangka mengamankan tahapan-tahapan Pilkada.

“Fungsi yang dikedepankan dalam pengamanan Pilkada dibantu dengan pihak Kodim bahwa kita siap untuk mengamankan dan mensukseskan Pilkada 2017 di Kabupaten Aceh Tengah,” kata Kapolres Eko Wahyudi kepada wartawan usai apel pasukan.

Polres Aceh Tengah, kata Eko Wahyudi, akan menerjunkan sebanyak 630 personel polisi dibantu 200 personel TNI dari Kodim 0106/Aceh Tengah.

“Ditambah nanti BKO dari Brimob Mabes Polri sebanyak 150 Personel. Jadi totalannya hampir seribu personel yang kita libatkan untuk pengamanan Pilkada di Aceh Tengah,” tutur Eko Wahyudi.

%d blogger menyukai ini: