10 Warga Bener Meriah Kembali Positif Covid-19, Warga Diminta Waspada Dan Taat Prokes

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi.

Redelong | lingePost - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bener Meriah menyebutkan 10 orang warga kabupaten itu dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 per hari ini.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Bener Meriah Ilham Abdi mengatakan 10 warga tersebut dinyatakan positif itu setelah menjalani pemeriksaan sampel swab di Balitbangkes Banda Aceh.

"Sebelumnya kita mengirimkan sebanyak 21 sampel swab ke Banda Aceh dari hasil tracing pasien positif sebelumnya. Hasilnya 10 orang dinyatakan positif COVID-19," kata Ilham Abdi di Bener Meriah, Jumat.

Dia melanjutkan setelah mendapatkan hasil 10 warga terinfeksi, pihaknya langsung melakukan pelacakan (tracing) dan tes swab di beberapa tempat, salah satunya di Lapas Bener Meriah.

Dengan penambahan kasus baru itu, kata Ilham, maka total pasien positif COVID-19 yang masih aktif di daerah dataran tinggi Gayo itu sudah mencapai 19 orang.

Menurutnya satu di antara 19 orang tersebut harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan 18 sisanya hanya menjalani isolasi mandiri.

"Secara keseluruhan yang terkonfirmasi positif di Bener Meriah berjumlah 195 orang, di antaranya yang telah sembuh 168 orang dan meninggal delapan orang," katanya.

"Kepada masyarakat Bener Meriah mohon partisipasi dan kerjasamanya untuk tetap patuhi protokol kesehatan. Mari bersama-sama kita hentikan penyebaran COVID-19," katanya lagi.

 

 

KM
%d blogger menyukai ini: