Wakil Bupati Bener Meriah Tutup Aneka Turnamen HUT Batalyon 114 Satria Musara

Redelong - lingepost.com : Batalyon Infanteri 114 Satria Musara dalam rangka memperingati HUT Ke-XIII Tahun 2018 menggelar aneka lomba dan turnamen yang telah diselenggarakan sejak awal bulan Januari 2018 yang lalu dan hari ini Selasa (30/1/2018) secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

Penutupan Open Turnamen Olah raga Bola Kaki, Voly Ball serta beberapa lomba seperti lomba Ketapel, Sumpit dan Renang dalam rangka Memperingati Hari Ulang tahun Batalyon Infanteri 114/SM ke- XIII tahun 2018 bertempat di lapangan Bola kaki Yonif 114 /SM di alamat Jln. Bandara Rembele - Pante Raya Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah.

Selain Wakil Bupati Tgk. H. Sarkawi yang didampingi Tgk. Baharuddin, Tgk. Husnul Ilmi, Tgk. Fauzan dan Tgk. Zam'an terlihat hadir dalam acara penutupan tersebut Danyonif 114/SM Letkol Inf Muliyadi, ST, Wakapolres Kab.Bener Meriah Kompol Jufriadi, Mewakili Dandim 0106 /Aceh Tengah - Bener Meriah Kapten Kav Ridwan Sulaiman, Wadanki Brimob Kompi 3 (tiga)Den- B Pelopor Kab.Bener Meriah Iptu Muzzakir, Kapolsek Wih Pesam Ipda Muhammad Nasir, Kapolsek Bukit Akp Hartana, Anggota DPRK Bener Meriah Tgk.Usman Yakup, Staf Ahli Bupati Bener Meriah Drs. Usmar Syarifuddin, Kabag Humas Setdakab Bener Meriah Sukur.S.Pd,M.Pd, Danramil 11/WPS Kapten Inf Trimo, Perwakilan dari Bank BRI KCP Bener Meriah Fajar, Perwakilan dari Bank Aceh KCP Bener Meriah Yakinnedi sementara Sekcam Wih Pesam Dade, M. Si. dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Tampak sebelum acara penutupan dimulai terlebih dahulu digelar pertandingan eksibisi antar kesebelasan Tim Wakil Bupati Bener melawan Tim Danyon 114/SM sebagai hiburan dan dimenangjan oleh Tim Wabup dengan skore 1-0 serta pertandingan final Bola Kaki antara kesebelasan Datu Beru FC Takengon melawan kesebelasan Bale Atu Musara FC dan dinenangkan oleh kesebelasan Datu Beru FC dengan skore 6 -5 melalui tendangan finalti, dikarenakan pada waktu normal kedudukan imbang 1-1.

Danyonif 114/SM Letkol Inf. Mulyadi, ST dalam sambutanya menyebutkan bahwa salah satu rangkain acara dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun YONIF 114/SM - XIII yaitu open turnamen Sepak Bola dan Voly Ball pada hari ini, Saya berharapkan dengan adanya acara seperti ini maka dapat lebih meningkatkan hubungan kedekatan masyarakat dan TNI-AD dalam menjaga keutuhan negara NKRI yang kita cintai ini, dan saya juga berharap akan timbul bibit bibit muda khususnya wilayah Kapaten Bener Meriah dan Aceh Tengah serta agar generasi muda kita dapat meyalurkan kemampuan yang positif seperti dalam acara hari ini, pada wadah yang tepat, dengan kata lain tidak salah tempat dalam menyalurkan potensi, hobi, maupun kreatifitas para pemuda dalam bidang olahraga khususnya Sepak Bola dan Voly Ball.

Danyon yang juga merupakan putra daerah Giyo ini juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh peserta sekalian yang telah berpartisipasi baik yang berhasil meraih juara maupun yang belum berhasil merebutkan gelar juara jangan berkecil hati, tetap semangat dan jaga kekompakan antar tim, pada peringatan Hari Ulang Tahun YONIF 114/SM yang ke - XIII kami prajurit TNI-AD khususnya YONIF 114/SM akan lebih berusaha lagi memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat dalam segala hal, sehingga dapat terciptanya daerah yang aman dan nyaman bagi kita semua.

Sementara itu Wakil Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi sebelum menutup dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada seluruh pemain yang sudah bertanding dan berpartisipasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Batalyon Inf 114/ SM. Wakil Bupati yang sering disapa dengan panggilan Abuya kembali menambahkan bahwa dirinya selaku Wakil Bupati Kab.Bener Meriah sangat memberikan apresiasi kepada Batalyon 114/SM yang sudah bersedia mengadakan acara olah raga ini karena dengan olah raga ini dapat memotivasi pemuda untuk berkarya dibidang olah raga demi kemajuan olah raga husus nya di Kab.Bener Meriah.

Adapun hasil pertandingan dan lomba, untuk Bola Kaki Juara 1(satu)Datu Beru FC(Takengon), Juara 2 (dua) Bale Atu Musara FC (Bener Meriah), Juara 3 (tiga) Porsena FC dan Juara 4 (empat)Persera Rata Ara FC serta Pemain terbaik Marno dari Datu Beru FC dan Top Skore atas nama Boy dari Bale Atu Musara FC. Untuk Cabang Voly Ball Juara 1 (satu) Bank Aceh KCP Bener Meriah, Juara 2 (dua) Polres Bener Meriah, Juara 3 (tiga) Polsek Permata dan Juara 4 (empat) Batalyon Inf 114/SM.

Sedangkan untuk lomba ketapel juara 1 (satu) PRT Iwan dari Kima, Juara 2 (dua) PRT Ridona dari Ki-C, dan juara 3 (tiga) PRT Zulfikar dari Ki-Bant. Untuk lomba Sumpit juara 1 (satu) Sertu Faisal dari Ki-C, Juara 2 (dua) PRT Jaja dari Ki-D, dan juara 3 (tiga) PRT Dadan dari Ki-Bant. Sementara itu untuk lomba Renang Gaya Dada 100 meter juara 1 (satu) KPD Fery dari Ki-Bant, Juara 2 (dua) PRT Ridona dari Ki-C, dan juara 3 (tiga) PRK Habibi dari Ki-D dan u tuk lomba Renang Gaya Bebas 100 meter juara 1 (satu) Iwan dari PORSI Bener Meriah, Juara 2 (dua) PRT Adrianus dari Ki-Bant, dan juara 3 (tiga) KPD Fery dari Ki-Bant. (rel)

%d blogger menyukai ini: