Wakil Bupati Antar Tugas dan Serah Terimakan Jabatan Camat Bandar

Redelong - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi kembali melakukan antara tugas dan serah terima jabatan Camat setelah sehari sebelumnya, Kamis (8/2/2018) mengantar tugas dan serah terima jabatan Camat Kecamatan Bukit dan hari Jum'at (9/2/2018) sekira pukul 15.00 WIB giliran Camat Kecamatan Bandar dari pejabat Camat yang lama Almanar kepada Camat yang baru Rais Abidin, SH yang sebelumnya menjabat Camat Permata.

Acara antar tugas dan lepas sambut atau serah terima jabatan ini dilaksanakan di halaman belakang Kantor Camat Bandar ini dihadiri oleh Kapolsek dan Danramil Kecamatan Bandar, jajaran dan staf Kantor Camat Bandar, Para Mukim juga para Reje Kampung se-Kecamatan Bandar dan sejumlah mukim dan reje kampung dari Kecamatan Permata juga Plt. Camat Permata Sabaruddin, SE yang mengantarkan mantan Camat Permata Rais Abidin, SH.

Sebelum mantan Camat Bandar Almanar menyampaikankan sambutanya tampak sambutan disampaikan oleh perwakilan Imam Mukim dan Reje Kampung se-Kecamatan Bandar Samino Ditarjo Kepala Kampung Jadi Sepakat juga penyampaian sambutan, permohonan izin dan do'a restu disampaikan oleh Taslim, S.Ag. Sekretaris Camat Bandar yang juga pindah tugas dipromosi sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah.

Almanar pejabat camat Bandar lama yang kini telah pindah tugas sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat di Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah dalam sambutannya memohon maaf bila dalam kepemimpinanya terdapat kekurangan dan pelayanan yang tidak maksimal kepada segenap lapisan masyarakat kecamatan Bandar serta ucapan terima kasih atas segala dukungan yang telah diberikan oleh segenap jajaran Kantor Camat Bandar, Para Mukim dan Reje Kampung, sehingga dapat menjalankan tugas selaku Camat Bandar dengan baik selama kurun waktu dua tahun lebih walau secara keseluruhan sudah hampir sebelas tahun bertugas di kecamatan Bandar ini.

Sementara itu Camat Bandar yang baru Rais Abidin, SH dalam sambutan menyinggung tentang berbagai pengalaman dan berbagai program yang akan dilanjutkannya dalam melanjutkan tampuk pimpinan kecamatan Bandar yang merupakan salah satu kecamatan yang tergolong maju dan heterogen di Kabupaten Bener Meriah ini. Untuk itu memohon dukungan semua pihak agar nantinya dapat menjalankan amanah sebagai Camat Kecamatan Bandar ini dengan baik sesuai harapan pemerintah dan masyarakat.

Abuya Tgk. H. Sarkawi Wakil Bupati Bener Meriah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Camat Bandar Almanar atas dedikasi, kerja keras dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Camat Bandar dan ucapan selamat bertugas ditempat yang baru bersama kami di Sekretariat Daerah.

Selanjut ucapan selamat juga Abuya Sarkawi sampaikan untuk Camat Bandar yang baru Rais Abidin, walau Beliau merupakan sosok yang tidak asing dan baru di Kecamatan Bandar karena memang nerupakan mantan PNS Kecamatan Bandar yang hampir enam tahun bertugas di Kecamatan Permata, bahkan Bapak Rais begitu biasa disapa mengawali karirnya dimulai sebagai Kepala Kampung Bahgie Bertona, mudahan-mudahan amanah dan dapat menjalankan tugas dan dengan sebaik mungkin untuk kemajuan Kecamatan Bandar khususnya dan kabupaten Bener Meriah umumnya. "Mari kita satukan seluruh potensi yang kita miliki untuk membangun Bener Meriah ini sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Bener Meriah menjadikan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera" Ajak Wabup.

Dalam sambutan itu juga Wakil Bupati ini mengingatkan bahwa Kecamatan Bandar merupakan kecamatan yang paling strategis, paling maju dan terbesar di Kabupaten Bener Meriah ini bahkan Bener Meriah ini lahir berawal dari Kecamatan Bandar ini, barometer kemajuan Bener Meriah ini adalah Kecamatan Bandar. Disisi lain Abuya Sarkawi berharap agar para Reje Kampung agar berhati-hati dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa, kedepan perlu adanya perencanaan yang matang dan terkoodinasi dengan baik, sehingga adanya sinergisitas dalam pembagunan kampung dengan program pemerintah daerah dalam upaya pencapaian visi dan misi pemerintah, karena visi pemerintah daerah yang telah diqanunkan adalah merupakan arah kebijakan pembangunan yang harus dituju dan diwujudkan secara bersama, baik pemerintahan kampung, kecamatan, lebih-lebih pemerintah kabupaten Bener Meriah sendiri serta menyampaikan beberapa program strategis pemerintahan dan kepemimpinannya bersama Bupati Beber Meriah Ahmadi, SE, untuk itu sekali kami ingatkan agar dalam pengelolaan dana kampung ini tidak ada problem dan polimik, apalagi harus berurusan dengan penegak hukum, tambahnya lagi. (rel)

%d blogger menyukai ini: