Wabup Sarkawi Lakukan Pelatakkan Batu Pertama Pembangunan Menasah Jabal Nur

Redelong - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi memenuhi undangan pantia pembangunan Menasah Jabal Nur Kampung Pilar Jaya Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah untuk melaksanakan prosesi pesejuk "Tepung Tawar" dan peletakan batu pertama pembangunan menasah dimaksud, Kamis (11/1/2018).

Pembangunan menasah " Jabal Nur" ini merupakan pemugaran total "bangun baru" menasah ini dari menasah sebelumnya ditempat atau lokasi yang sama dalam upaya peningkatan kulitas dan kapasitas daya tampung menasah itu.

Hal ini dilakukan pantia karena kondisi menasah yang lama disamping tidak mampu lagi menampung jumlah jama'ah terutama saat pelaksanaan shalat tarawih di bulan Ramadhan dan kegiatan-kegiatan keagamaan lain seperti peringatan Maulid Nabi juga dikarenakan kondisi pondasi bangunan menasah yang sudah berada dibawah badan jalan serta kondisi bangunannya yang kurang layak dan nyaman bagi jemaah ketika melakukan ibadah.

Setelah melakukan pesejuk dan peletakan batu pertama tampak Abuya Tgk. H. Sarkawi menyampaikan harapannya agar nantinya setelah pembangunan menasah ini selesai untuk dapat dimakmurkan dan dipergunakan secara maksimal, menghidupkan dan mendirikan shalat berjama'ah setiap lima waktunya, tidak hanya di bulan Ramadhan saja, intinya agar menasah ini dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk ibadah dan syiar Islam. (rel)

%d blogger menyukai ini: