Wabup Sarkawi Kunjungi Korban Kebakaran Wih Resap dan Serahkan Bantuan Masa Panik

Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi saat mengunjungi korban kebakaran di Kampung Wih Resap untuk menyerahkan bantuan masa panik

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong  – lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi, mengunjungi warga korban kebakaran di Kampung Wih Resap, Kecamatan Mesidah, Selasa 18 Juli 2017. Wabup dan rombongan juga membawa bantuan masa panik berupa logistik untuk para korban.

Saat itu Wabup Sarkawi atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah turut menyampaikan bela sungkawa dan meminta maaf atas keterlambatan penanganan musibah kebakaran tersebut oleh pemerintah.

“Saya atasnama pemerintah juga meminta maaf atas keterlambatan penanganan. Pemadam terlambat datang karena jauhnya lokasi dari Simpang Tiga Redelong, jalan sempit dan sebagiannya rusak,” tutur Tgk Sarkawi.

Kedepannya, kata Sarkawi, dia berharap agar badan jalan yang sempit dapat diperlebar serta diaspal kembali agar nyaman dilalui, sehingga tidak menjadi kendala saat penanganan darurat seperti halnya musibah kebakaran

Sementara itu untuk penanganan pasca kebakaran tersebut, kata Sarkawi, pihaknya  akan mencari jalan terbaik untuk meringankan beban para korban.

“Cobaan yang sedang kita hadapi saat ini mudah-mudahan ada hikmahnya. Saya minta pak camat untuk membantu warga dalam pengurusan surat-surat penting milik warga yang ikut terbakar,” ujarnya.

Peristiwa kebakaran di Kampung Wih Resap pada Selasa 18 Juli 2017 menghanguskan dua unit rumah warga yakni milik Alamsyah yang merupakan imam kampung setempat dan satu rumah yang dihuni oleh dua kepala keluarga yakni Daud dan Mak Trok.

Kerugian akibat musibah kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp150 juta. Api juga menghanguskan satu unit sepeda motor dinas operasional imam kampung.

%d blogger menyukai ini: