Wabup Sarkawi Hadiri Mualid Nabi di Pesantren Tauthiatul Jannah

Redelong - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi memenuhi undangan panitia Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh keluarga besar Pesantren Tauthiatul Jannah yang berlokasi di Kampung Uning Sejuk, Wih Tenang Toa Kecamatan Permata Kabupaten Bener Meriah, setelah selesai acara antar tugas dan serah terima jabatan Camat Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Kamis (8-2-2018).

Pimpinan pesantren Tauthiatul Jannah Tgk. Minlida Ufian, S.Sy. dalam sambutan dan laporanya menyampaikan berbagai program, keberadaan dan keadaan dayah/pesantren yang dipimpinnya itu kepada orang nomor dua di kabupaten penghasil kopi arabika Gayo dan palawija terbesar di propinsi paling ujung pulau Sumatera ini yang notabene juga merupakan seorang Ulama sekaligus pimpinan pondok pesantren Bustanul Arifin Pondok Sayur dan Bale Atu Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah yang kini tergolong sebagai salah satu pesantren terbesar dan terbaik ini.

Abuya Tgk. H. Sarkawi Wakil Bupati Bener Meriah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan pesantren dan panitia yang telah melayangkan undangan untuknya serta memohon maaf atas keterkambatannya hadir dan tiba di tempat acara karena ada tugas yang harus diselesaikannya terlebih dahulu. Pada kesempatan itu pula Beliau menyampaikan beberapa program penerintahannya bersama Bupati Bener Meriah Bapak Ahmadi, SE termasuk beberapa program yang langsung menyentuh pesantren dan dayah serta program-program keagamaan lainnya.pada kesempatan itu juga Abuya Sarkawi kembali mengajak seluruh komponen masyarakat yang menghadiri acara itu tak terkecuali kalangan pesantren berbuat dan berpartisifasi dalam memajukan kabupaten Bener Meriah ini. "Mari kita satukan seluruh potensi yang kita miliki untuk membangun Bener Meriah ini sesuai dengan visi pemerintah Kabupaten Bener Meriah menjadikan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera, terlebih dalam mewujudkan Bener Meriah yang Islami tentunya peranan para ulama dan pesantren sangatlah strategis" tambah Abuya Sarkawi.

Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Abuya Sarkawi menyerahkan bantuan kepada santri yang yatim dan seterusnya dilanjutkan dengan ceramah maulid diisi oleh Tgk. Husnul Ilmi daru Bener Kelipah sebagai pengganti penceramah utama Tgk. Abu Budiman atau Abu Aswaja dari Simpang Balik Kecamatan Wih Pesam yang berhalangan hadir. (rel)

%d blogger menyukai ini: