Wabup Rusli M Saleh Sampaikan SPT Tahunan PPH 2015 Secara Online

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, menyampaikan Surat Pajak Tahunan (SPT) PPh tahun 2015 secara online menggunakan E-Filing, di ruang kerjanya, Selasa (22/3).

Penyampaian SPT langsung disaksikan oleh Sekretaris daerah, Ismarissiska dan Kepala Kantor Peyanan  Penyuluhan  dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Rimba Raya, Ali Murtopo.

Wabup Rusli M Saleh usai melakukan penyampaian SPT-nya turut serta mengimbau  para pejabat dan pegawai di lingkungan pemerintahan setempat agar meningkatkan kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakannya.

"Saya menghimbau agar kita selalu taat dalam membayar pajak sebelum jatuh tempo. apa lagi kini sitem pembayaran pajak sudah menggunakan E-Filing. Dengan menggunakan jasa tersebut kita dapat membayar pajak kapan saja dimana saja penyampaian SPT Tahunan menjadi lebih mudah, cepat dan aman", kata Rusli M Saleh.

Sementara,  Kepala KP2KP Rimba Raya Ali Murtopo, mengatakan bahwa pajak memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Ibarat tubuh manusia, pajak adalah darah bagi pertumbuhan dan  kelangsungan hidup manusia,” ucap Ali Murtopo.

Dia menambahkan, sumber penerimaan APBN tahun 2016 sebesar 1.360 trilyun atau 74,6 persen dibebankan pada pajak.

Menurutnya, besaran porsi untuk belanja negara terkait dengan transfer ke daerah dan dana desa yang merupakan penerimaan utama dan doniman dari APBD baik provinsi maupun kabupaten/kota tahun 2016, juga semakin meningkat dibandingkan dengan tahun 2015, yaitu sebesar 770,2 trilyun.

%d blogger menyukai ini: