Wabup Rusli M Saleh Lantik Reje Kampung Rusip

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh melantik Arifin sebagai Reje Kampung Rusip, Kecamatan Syiah Utama, Kamis (11/2) di ruangan Masjid Babul Taqwa.

Usai melantik Reje Kampung Rusip, Wabup Bener Meriah menyampaikan, agar reje kampung harus melaksanakan kegiatan di kampung dengan baik, dan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan serta aparat penegak hukum setempat.

"Tahun ini dana desa sangat besar jumlahnya. Dana desa tahun ini akan ditambah dengan dana sering dari pemerintah daerah total jumlahnya mencapai Rp800 juta. Saya berharap dana tersebut harus benar-benar dimanfaatkan untuk kemakmuran desa, dan jangan coba-coba dana tersebut di salah gunakan."tegas Wabup Rusli M Saleh

Rusli menambahkan, agar dana tersebut tidak salah dalam penggunaannya, reje harus selalu melakukan koordinasi dengan BPK kampung, imem kampung, camat, kapolseks, Danramil, dan pihak-pihak kampung lainnya, "susun program dengan baik,"pinta Wabup.

Terkait permintaan camat Syiah Utama Khamaruddin agar pemerintah daerah memberikan soslusi peningkatan perekonomian masyarakat, Wabup Rusli M Saleh berjanji memberikan bantuan bibit jeruk untuk masyarakat Rusip yang mayoritas bekerja sebagai petani.

"Tadi saya telah menelephon Kepala Dinas Pertanaian, dan saya meminta agar masyarakat Rusip di berikan bantuan bibit jeruk. Selain itu, saya juga menghimbau agar masyarakat menanam sere, hal tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Rusip,"pinta Wabup.

Diakhir sambutannya Wabup Rusli M Saleh meminta, agar Reje Kampung Rusip yang baru terpilih mengaktifkan kegiatan mengaji di masjid setempat, serta selalu mengaktifkan kegiatan ba'da magrib, "dalam hal ini saya meminta agar istri reje turut berperan aktif mengajak para ibu-ibu mengaji di masjid,"harap Wabup Bener Meriah.

%d blogger menyukai ini: