Vaksinasi ASN baru 50 persen, Bupati Shabela: Yang tidak mau di rumahkan dulu

Bupati Shabela Abubakar memimpin rapat evaluasi terkait vaksinasi ASN di ruang kerjanya, Rabu (22/6/2022).

Takengon | lingePost - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menanggapi tegas belum optimalnya capaian vaksinasi COVID-19 bagi kalangan ASN di lingkungan Pemkab setempat.

Hingga saat ini capaian vaksinasi bagi aparatur pemerintah di daerah itu disebut baru di angka 50 persen.

"Mungkin kepada mereka yang tidak mau divaksin sama sekali tanpa alasan medis, kita buat pilihan untuk di rumahkan dulu," cetus Shabela Abubakar, Rabu (22/6/2022).

Hal itu disampaikannya saat mengelar rapat evaluasi bersama jajaran terkait di ruang kerjanya.

Bupati ini menegaskan agar setiap pimpinan OPD dapat berperan aktif mengingatkan dan memberi motivasi kepada seluruh bawahannya agar memenuhi tanggung jawab selaku aparatur untuk melakukan vaksinasi sesuai instruksi pemerintah.

"Kita harus tingkatkan lagi motivasi dan penguatan kepada seluruh ASN dan Tenaga Kontrak, agar mereka sadar dan sukarela melakukan vaksin di fasilitas kesehatan atau gerai-gerai yang disediakan di berbagai tempat," ujarnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan setempat realisasi pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi kalangan ASN dan Tenaga Kontrak di daerah itu hingga saat ini masih di angka 50 persen.

Rinciannya adalah vaksin dosis 1 sebesar 56 persen, vaksin dosis 2 sebesar 52 persen, dan vaksin dosis 3 atau booster sebesar 23 persen.

 

Ant

 

 

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *