Upacara Hardikda Ke 58 di Bener Meriah Berjalan Khidmat  

Redelong - lingepost.com : Upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-58 Aceh yang berlangsung di Lapangan upacara Kantor Bupati Kabupaten Bener Meriah, Senin (11/9) berjalan hikmat.

Dalam upacara Hardikda ke-58 tersebut, selaku inspektur upacara Asisten Administrasi Umum Setdakab  Bener Meriah Drs. Suarman, MM. “Karena bapak bupati Ahmadi dan bapak wakil bupati Tgk. H, Sarkawi sedang berada di luar daerah dalam keperluan dinas yang tidak dapat diwakilkan, maka beliau meminta saya untuk mewakili beliau untuk membacakan amanah Gubernur Aceh pada Hardikda ke58 Aceh ini.” Terang Suarman.

Asisten Administrasi Umum Setdakab Bener Meriah itu dalam amanat Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf  pada peringtan Hardikda Ke-58 Aceh, menegaskan, Pemerintah Aceh akan terus meningkatkan perhatiannya bagi kemajuan pendidikan di daerah Aceh, ada beberapa langkah dan trobosan yang perlu kita tingkatkan, antara lain 1. Upaya peningkatan mutu guru serta manajemen sekolah pada setiap jenjang pendidikan. Menyiapkan konsep lembaga pendidikan vokasional, khusunya SMK, guna menhasilkan generasi muda terampil di bidang-bidang tertentu. 3 sesuai amanat undang-undang nomor 23 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah, mulai tahun ini telah ada pengelolaan pendidikan anatar pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota.

Untuk itu kata Suarman, Gubernur Aceh meminta kepada seluruh pihak terkait, agar segera mengambil langkah strategis guna menjalankan kebijakan ini dengan baik, sehingga tidak ada lagi saling tuding soal kemunduran pendidikan di daerah Aceh.

Selanjutnya kata Suarman, langkah ke 4, Gubernur Aceh meminta agar pembinaan SDM tenaga kependidikan di sejumlah UPTD agar ditingkatkan kuantitas dan kualiatasnya. MoU yang telah disepakati dengan menteri pendidikan dan kebudayaan terkait pemebrdayaan UPTD pusat pengembangan mutu guru harus direalisasikan, agar guru-guru di Aceh memiliki kompentensi memadai dalam mengajar.

Lanjut Asisten Administrasi Umum tersebut Gubernur Aceh pada Hardikda ke 58 ini juga berharap, momentum hardida tahun ini menjadi langkah awal bagi kita untuk berbenah, guna menjalankan semua program pendidikan, dan dengan semangat memperingati Hardikda ke58 Aceh mari kita canangkan Gerakan Islami di Aceh, sehingga akan melahirkan generasi yang mampu mengembangkan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berakhlak mulia, berilmu, kreatif, dan mandiri. (rel)

%d blogger menyukai ini: