Unik..Dua Kali Ambil Undian Dua Kali Nomor yang Sama, Hasil Akhir Lima Paslon ini Jadi Berurut

Lima Paslon peserta Pilkada Aceh Tengah 2017 memperlihatkan masing-masing nomor urut hasil undian

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Hasil penarikan nomor undian Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Aceh Tengah tampak unik.

Dua kali ambil undian, dua kali pula masing-masing Paslon mendapat nomor yang sama, sehingga hasil akhirnya jadi berurut.

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah pada Rapat Pleno Terbuka untuk pengundian nomor urut di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Selasa 25 Oktober 2016, awalnya menerapkan cara pengambilan nomor urut berdasarkan urutan kehadiran masing-masing Paslon di Oproom setempat.

Paslon yang pertama kali hadir di lokasi acara diberikan kesempatan pertama untuk mengambil bola undian dan seterusnya disusul Paslon lain, sesuai jadwal kedatangan masing-masing Paslon.

Pasangan Shabela-Firdaus mendapat kesempatan pertama mengambil bola undian untuk nomor urut pengambilan nomor Paslon
Pasangan Shabela-Firdaus mendapat kesempatan pertama mengambil bola undian untuk nomor urut pengambilan nomor Paslon

Adapun Paslon yang mendapatkan kesempatan pertama tersebut adalah Shabela-Firdaus.

Disusul pasangan Khairul Asmara-Zulfikar, Usman Nuzuli-Bukri, Muchsin Hasan-Taufik, dan Alamsyah-Anda Suhada.

Kemudian dari hasil penarikan bola undian, Shabela-Firdaus mendapatkan nomor urut 5, Khairul Asmara-Zulfikar mendapatkan nomor urut 4, Usman Nuzuli-Bukri mendapatkan nomor urut 1, Muchsin Hasan-Taufik nomor urut 2, dan Alamsyah-Anda Suhada dengan nomor urut 3.

Nomor urut hasil undian tersebut selanjutnya digunakan untuk kembali melakukan pengambilan nomor masing-masing Paslon yang kemudian akan ditetapkan sebagai nomor bagi setiap Paslon di Pilkada 2017.

Dan hasilnya sangatlah unik, masing-masing Paslon yang kembali melakukan pengambilan nomor, kembali mendapatkan nomor mereka masing-masing sesuai penarikan undian yang di awal. Sehingga, hasil akhirnya menjadi berurut.

Lima Paslon yang berdiri di depan memperlihatkan nomor yang mereka peroleh sangat sesuai dengan urutan tempat mereka berdiri.

Psangan Usman Nuzuli-Bukri NS mendapat kesempatan pertama pengambilan undian nomor Paslon sesuai urutan bola undian
Psangan Usman Nuzuli-Bukri NS mendapat kesempatan pertama pengambilan undian nomor Paslon sesuai urutan bola undian

Pasangan Usman Nuzuli-Bukri yang di awal telah mendapatkan bola bernomor undian 01, berhak maju pertama untuk mengambil kotak batangan yang berisi nomor Paslon. Dan setelah itu dipersilahkan berdiri di depan.

Pihak KIP saat itu memang meminta setiap Paslon untuk tidak langsung membuka kotak batangan berisi nomor tersebut, karena nantinya akan dibuka secara serentak dan bersama-sama seluruh Paslon, sesuai aba-aba dari Ketua KIP Marwansyah.

Setelah seluruh Paslon melakukan pengambilan kotak batangan berisi nomor, masing-masing Paslon kemudian tampak berbaris di depan sesuai urutan pengambilan nomor.

Masing-masing Paslon berbaris sesuai urutan sebelum membuka kotak batangan berisi nomor Paslon secara serentak dan bersama-sama berdasarkan aba-aba Ketua KIP Marwansyah
Masing-masing Paslon berbaris sesuai urutan sebelum membuka kotak batangan berisi nomor Paslon secara serentak dan bersama-sama berdasarkan aba-aba Ketua KIP Marwansyah

Pasangan Usman Nuzuli-Bukri ada di baris pertama, Muchsin Hasan-Taufik berdiri disebelahnya, dan seterusnya disusul pasangan Alamsyah-Anda Suhada, Khairul Asmara-Zulfikar, dan pasangan Shabela-Firdaus.

Setelah seluruh Paslon berbaris, Ketua KIP Marwansyah memberi aba-aba dengan ucapan 1-2-3 dan langsung diikuti oleh pembukaan lembar nomor oleh masing-masing Paslon.

Hasilnya..lihat foto di bawah ini :

Masing-masing Paslon membuka kotak berisi nomor secara serentak dan memperlihatkan kepada tamu undangan, tampak hasilnya begitu kompak dan berurut
Masing-masing Paslon membuka kotak berisi nomor secara serentak dan memperlihatkan kepada tamu undangan. Tampak hasilnya begitu kompak dan berurut dari 1 s/d 5
%d blogger menyukai ini: