Unik, Bupati ini Siapkan Menu Makan Malam untuk Tim Penggiring Gajah

Bupati Bener Meriah Ahmadi saat sedang memasak

Redelong - lingepost.com : Usai menggiring kawanan gajah liar yang berada di kemukiman penduduk di lima kampung dalam Kecamatan Pintu Rime Gayo Bupati Ahmadi, SE menyempatkan menyiapkan menu makanan malam. Kamis (4/1).

Pemandangan tersebut terlihat menjelang kumandang Azan Magrib disalah satu rumah milik warga di Kecamatan Pintu Rime Gayo.

Setelah melaksanakan shalat magrib, terlihat Bupati Ahmadi dengan spontan menghidupkan api kompor dan sibuk di dapur rumah penjaga pemecah batu milik seorang pengusaha yang dilokasi tepatnya di kampung Sosial Menderek untuk menyiapkan menu tambahan makan malam bersama dengan tim penggiring.

Sebelumnya sekira pukul 05:00 WIN, Bupati Bener Meriah Ahmadi, SE, terlibat langsung dalam proses penggiringan gajah liar. Bupati hadir dengan membawa berbagai kebutuhan dan peralatan yang dibutuhkan.

Tanpa membuang waktu Bupati Ahmadi terlihat langsung bergabung dengan tim penggiring yang berasal dari BKSDA Aceh (tim CRU) dengan dibantu oleh relawan penggiring gajah yang biasa disebut "Kelompok Delapan" Pimpinan Bapak Said dan Bapak Muhammad Yusuf salah seorang anggota TNI aktif yang bertugas di Koramil Pintu Rime Gayo serta beberapa masyarakat yang terimbas.

"Tim tersebut telah melakukan penggiringan gajah liar di Kecamatan Pintu Rime Gayo terhitung 17 hari sudah, namun baru kali ini" Abang dan Aka Kul" ini keluar." kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Bener Meriah Sukur S.Pd, M.Pd.

Terangnya lagi, penggiringan kali ini tergolong lama, karena sebagaimana yang diberitakan sebelumnya disamping adanya anak kecil dari gajah ini juga mereka terpisah pisah menjadi beberapa kelompok kecil, sehingga butuh strategi dan waktu untuk menyatukan mereka baru dapat digiring keluar, karena menurut tim kawanan gajah ini tidak akan mau keluar bila diantara mereka masih ada yang tertinggal.

Sekira pukul 20.30 WIB rombongan kembali, setelah meminta bantuan kepada reje dari 5 kampung untuk dapat mengirimkan warganya untuk menjaga 3 pintu masuk kawanan gajah ini.
Direncanakan hari ini , Jum'at (05/01/2018) akan dibuat dan diperbaiki parit isolasi untuk menutup akses pintu masuk kawanan gajah ini masuk kembali, Bupati juga meminta alat berat milik Pemda Bener Meriah malam itu juga untuk segera bergerak merapat ke lokasi. (rel)

%d blogger menyukai ini: