Turut Cegah Covid-19, TP-PKK Aceh Tengah Bagikan Masker di Pusat Keramaian

Takengon | lingePost - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Tengah, Puan Ratna beserta anggota membagikan ratusan masker kepada pedagang, pembeli dan pengemudi becak roda tiga di 4 (empat) lokasi, yaitu Pasar Ikan Jalan Sudirman, Pasar Inpres, Pasar Ikan Kampung Bukit Kebayakan dan Pasar Pagi Paya Ilang, Selasa (14/04).

Menurut Puan, lokasi tersebut dipilih karena merupakan titik keramaian di pusat kota Takengon, yang melibatkan banyak masyarakat, sehingga kegiatan ini sebagai bagian dari upaya membantu pemerintah dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten berhawa sejuk tersebut tepat sasaran.

"Kita ketahui bersama pasar merupakan tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, sehingga sebagai bentuk antisipasi kita semua harus menggunakan masker saat keluar rumah, maka dari itu kita membagikan masker kepada masyarakat" kata Puan Ratna.

Puan juga mengajak segenap masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan setiap sesudah melakukan kegiatan.

"Kami juga menganjurkan agar seluruh masyarakat mengkonsumsi makanan bergizi seperti makan sayur dan buah-buahan, yang diikuti dengan berolahraga secara teratur" lanjutnya.

Diakhir kegiatan Puan juga mengimbau masyarakat Kabupaten Aceh Tengah agar membatasi kegiatan yang tidak penting di luar rumah dan kalaupun harus keluar rumah agar senantiasa menjaga kebersihan dan menggunakan masker.

 

 

HM
%d blogger menyukai ini: