TP-PKK Provinsi Aceh Gelar Seminar Parenting Mendidik Anak Usia Dini di Bener Meriah

REDELONG - LINGE POST : Wakil Ketua Umum Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Aceh, Dyah Erti Idawati Nova Iriansyah, membuka acara Seminar Parenting bertajuk Mendidik Anak Usia Dini, Kamis (30/11) di Aula Setdakab Bener Meriah.

Acara ini dihadiri oleh anggota TP-PKK Kabupaten Bener Meriah yang berasal dari tiga Kabupaten, yaitu Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kabupaten Aceh Utara.

Dyah dalam sambutannya mengatakan, Pengasuhan anak usia dini dinilai penting guna menghasilkan penerus generasi bangsa yang cerdas dan tentu juga berakhlak mulia.

”Seminar parenting ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas dan ketahanan keluarga, dan perlu diingat parenting Bukan hanya tugas ibu tetapi juga tugas bapak selaku kepala rumah tangga. Kedua orang tua sangat penting didalam pola pengasuhan Keluarga,” demikian ujar Dyah.

Dyah menambahkan betapa ia sangat miris melihat anak-anak di usia dini sekarang sudah memegang gadget. Ibu-ibu harus membatasi penggunaan gadget pada anak usia dini, beda jika anak-anak sudah beranjak remaja, tetapi tetap harus diawasi penggunaannya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara seminar parenting ini yaitu Retnowati, Wakil Sekretaris II TP-PKK Provinsi Aceh mengatakan TP-PKK merasa perlu meningkatkan pola pengasuhan anak sejak usia dini, karena itu seminar parenting ini perlu dilaksanakan. Isi materi seminar parenting ini antara lain tentang KDRT, pola pengasuhan anak usia dini ditinjau dari sudut kejiwaan dan ditinjau dari sudut agama islam.

Disamping itu dalam acara ini turut pula hadir Sekretaris Dearah Kabupaten Bener Meriah, Ismarissiska yang mewakili Bupati Bener Meriah. Ismarisiska mengatakan sangat mengapresiasi acara seminar parenting ini.

“Kami mengharapkan ada rekomendasi dari hasil seminar ini agar kita dapat memahami pola asuh yg terbaik untuk anak dan bisa mengarahkan anak-anak untuk dapat mencapai cita-citanya," lanjut Ismarissiska lagi. (rel) 

%d blogger menyukai ini: