TP PKK Aceh Tengah bersama BPOM Sidak Jajanan Sekolah

Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna ketika sidak jajanan sekolah.
sampel berbagai jenis jajanan seperti bakso, lontong, kerupuk sate, dan sejumlah jajanan lainnya untuk dilakukan uji lab ataupun test kit.
Reporter : Oji/Mika
Editor : Kurnia Muhadi

Takengon (lingePost) - Untuk memastikan makanan sehat dan tidak mengandung bahan pengawet, TP-PKK Aceh Tengah menggandeng Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) melakukan Sidak jajanan sekolah di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Takengon, Selasa 29 Januari 2019.

Tim yang langsung dipimpin oleh Ketua TP PKK Aceh Tengah, Puan Ratna, mengambil sampel berbagai jenis jajanan seperti bakso, lontong, kerupuk sate, dan sejumlah jajanan lainnya untuk dilakukan uji lab ataupun test kit.

"Ini penting dilakukan, karena untuk menciptakan generasi bangsa yang sehat dan cerdas harus dimulai dengan makanan yang sehat, bebas bahan kimia, ataupun pengawet," tutur Puan.

Dari uji sampel berbagai jenis jajanan tersebut nantinya akan diketahui apakah jajanan mengandung formalin, boraks, ataupun Rhodamin-B serta sejenisnya yang bisa membahayakan jika dikonsumsi secara terus menerus.

%d blogger menyukai ini: