Tim Sepakbola Persitas Takengon Seleksi Atlet menuju Liga Nusantara

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon - lingepost.com : Tim Sepakbola Persitas Takengon mulai melaksanakan seleksi atlet untuk mengikuti Liga Nusantara yang menjadi salah satu kompetisi resmi PSSI.

Seleksi dilaksanakan di Lapangan Musara Alun Takengon mulai Rabu 5 Juli 2017 dengan diikuti ratusan peserta seleksi.

Ketua Pengcab PSSI Aceh Tengah, Majid SE, mengatakan untuk melakukan seleksi tersebut pihaknya langsung mendatangkan pelatih yang sudah berkiprah di dunia sepakbola nasional yakni Shidqi Irwandi.

"Tujuan seleksi ini diadakan untuk mencari bibit (Atlet) dalam rangka Liga Nusantara kompetisi PSSI yang akan diselenggarakan bulan ini pada tanggal 22 Juli," kata Majid.

Majid menjelaskan seleksi akan berlangsung secara bertahap dalam 6 gelombang dengan waktu seleksi selama 6 hari untuk membentuk tim yang akan diisi paling banyak 25 atlet atau paling sedikit 18 atlet.

"Setelah itu kita akan mengumumkan hasil dari seleksi ini dan kita lanjutkan untuk pematangan pemain. Lalu kita lakukan try out yang rencananya kita akan bertandang ke Kabupaten Bener Meriah," tuturnya.

Lanjutnya, setelah semua tahapan dilaksanakan maka Persitas akan mengikuti laga putaran pertama yang tergabung dalam Grup C dengan tuan rumah Kabupaten Gayo Lues.

"Putaran kedua nanti dilangsungkan di Banda Aceh," kata Majid.

Liga Nusantara menurutnya juga memberlakukan aturan tentang usia pemain yang bisa mengikuti kompetisi ini mulai dari usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun.

"Aturan resminya untuk usia 30 tahun (Pemain senior) cuma dibolehkan 5 orang saja, tidak boleh lebih," tutur Majid.

Majid berharap semua pihak dapat mendukung Tim Persitas Takengon untuk dapat mengukir prestasi dalam kompetisi kali ini.

"Persitas sudah masuk ke urutan 24 nasional dan target kami untuk tahun ini Persitas dapat melebihi prestasi yang sudah diraih pada tahun-tahun sebelumnya," ucap Majid.

Kegiatan seleksi atlet tersebut juga langsung dihadiri Kabid Keolahragaan Disbudparpora Aceh Tengah Iid Fitrasani, Pelatih Tim Persitas Shidqi Irwandi, dan pihak sponsor dari Bank Aceh.

Foto - foto kegiatan seleksi Tim Persitas Takengon :

 

 

%d blogger menyukai ini: