Tiga Parpol Nyatakan Koalisi Dukung Paslon Alaidin Abu Abas dan Samsuddin di Pilkada Aceh Tengah

Petinggi tiga parpol yakni Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Umat usai penandatanganan koalisi di Kantor DPC Demokrat Aceh Tengah, Jum'at (14/6/2024).

Takengon | lingePost - Tiga partai politik yakni Demokrat, PDI Perjuangan, dan Partai Umat resmi menyatakan koalisi untuk mengusung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ir H Alaidin Abu Abbas MM dan Samsuddin SAg Mpd di Pilkada Aceh Tengah.

"Alhamdulillah hari ini kita telah menandatangani koalisi untuk bergabung bersama mengusung paslon Alaidin Abu Abas dan Samsuddin. Tapi kami masih membuka ruang untuk parpol lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi ini," kata Ketua DPC Demokrat Aceh Tengah, Tarmina di Kantor Demokrat setempat, Jum'at (14/6/2024).

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua PDI Perjuangan Aceh Tengah Arwin Mega bahwa koalisi tersebut masih membuka ruang bagi parpol manapun untuk ikut bergabung dalam mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Alaidin Abu Abas dan Samsuddin untuk Pilkada Aceh Tengah.

"Dan dalam koalisi ini tidak ada partai pendukung, semuanya pengusung. Nanti jika ada parpol lain yang bergabung juga akan jadi pengusung," ujar Arwin Mega.

Sementara Ketua Partai Umat Aceh Tengah Wajadal Muna dalam hal ini juga turut mengajak parpol lain untuk bergabung dengan koalisi tersebut.

Menurutnya walapun jumlah kursi ketiga parpol koalisi sudah mencukupi lima kursi namun pihaknya tetap mengajak parpol lain untuk dapat bergabung dengan koalisi tersebut.

"Kami tetap masih menunggu parpol lain yang ingin bergabung dengan koalisi ini," kata dia.

 

Km