Tgk Sarkawi tawarkan program pengajian kepada warga binaan

Redelong – lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi menawarkan program pengajian dan pedalaman ilmu agama kepada warga binaan di Rutan Kelas IIB Bener Meriah, Rabu.

Tawaran itu disambut baik para penghuni Rutan sehingga kedepannya mereka akan memiliki jadwal rutin untuk kegiatan pengajian dan pendalaman ilmu agama bersama seorang ustadz yang akan didatangkan oleh pihak Rutan.

Tgk Sarkawi meminta pihak Rutan Kelas IIB Bener Meriah untuk segera menindaklanjuti pelaksanaan program yang telah disepakati bersama tersebut.

Pada kunjungannya itu Sarkawi juga berkesempatan memberikan tausiah dan motivasi kepada warga binaan yang berkumpul usai shalat Ashar berjamaah di mushola Rutan setempat.

Pesan khusus yang dia sampaikan adalah meminta para warga binaan untuk selamanya menjauhi narkoba.

"Mari kita jaga diri kita, anak kita, keluarga kita, kampung kita, dari penyalahgunaan narkoba dan tindak kriminal lainnya," tutur Sarkawi.

Dari data yang disebutkan petugas Rutan Kelas IIB Bener Meriah memang sebanyak 75 persen penghuni Rutan tersebut merupakan narapidana yang terjerat kasus penyalahgunaan Narkotika.

Saat ini Rutan Kelas IIB Bener Meriah dihuni oleh 500 lebih warga binaan. Rutan ini baru mulai beroperasi sejak Oktober 2017 dan sebagian warga binaan di Rutan ini merupakan perpindahan dari Rutan Kelas IIB Takengon guna mengurangi over kapasitas di Rutan tersebut.

 

Source:Antara
%d blogger menyukai ini: