T Mirzuan Minta Dukungan Sandiaga Uno Promosi Wisata Medis di Takengon

Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan bersama Ketua Umum ASKILIN Eddi Junaidi menemui Menparekraf Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (22/5/2023).

Takengon | lingePost - Pj Bupati Aceh Tengah T Mirzuan menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta guna meminta dukungan untuk promosi wisata medis di Takengon.

Mirzuan datang bersama Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (ASKILIN) Eddi Junaidi yang berencana akan melaksanakan Kongres Nasional ke-2 ASKILIN di Takengon dengan mengusung tema 'Peran ASKILIN Dalam Era Transformasi Industri Wisata Medis'.

"Event ini akan kita manfaatkan sebagai ajang promosi wisata dan peluang investasi daerah. Intinya kegiatan ini akan kita dukung penuh, bahwa kegiatan ini menjadi ukuran Aceh Tengah siap untuk menggelar event tingkat nasional maupun internasional," kata Mirzuan, Selasa.

Dia berharap Menparekraf Sandiaga Uno dapat hadir langsung ke Aceh Tengah guna mendorong promosi pariwisata di daerah itu.

Menurutnya kehadiran Sandiaga Uno di Takengon akan dapat menambah semangat bagi kemajuan pariwisata daerah termasuk untuk pengembangan ekonomi kreatif di sana.

Sementara Ketua Umum Asosiasi Klinik Indonesia (ASKILIN) Eddi Junaidi dalam hal ini menyampaikan Kongres Nasional ke-2 ASKILIN akan digelar di Takengon pada 14-17 Juni 2023 dan diperkirakan akan menghadirkan seribuan peserta.

"Kongres nasional ini merupakan acara pertemuan seluruh pengurus ASKILIN dari tingkat pusat, daerah, dan cabang se- Indonesia," kata Eddi.

Dia menyampaikan pemilihan kota Takengon sebagai tempat pelaksanaan kongres karena disesuaikan dengan tema yaitu menggalakan wisata medis di era saat ini di mana peran klinik merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan sampai ke desa-desa.

"Semoga para peserta menikmati berwisata di Dataran Tinggi Gayo yang dikenal dengan kopi terbaik di dunia. Dan harapan kita peserta dapat kembali berwisata ke kota dingin ini," ujarnya.

 

Ant