SMPN 1 Bukit gelar UNBK Pertama

Ilustrasi

Redelong - lingepost.com : SMP Negeri 1 Bukit Kabupaten Bener Meriah menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk pertama kalinya pada tahun ini. UNBK diikuti oleh sebanyak 117 siswa.

Kepala Sekolah SMPN 1 Bukit, Fazriyati, mengatakan fasilitas di sekolah itu untuk melaksanakan UNBK memang masih terbatas, namun ia berharap pelaksanaannya dapat berjalan lancar.

"Baru tahun ini kita laksanakanUNBK, kita telah memberikan simulasi kepada siswa sebanyak 2 kali agar para siswa mengerti sistem UNBK tersebut," ujarnya saat ditemui Selasa 2 Mei 2017.

Fazriyati menjelaskan karena kekurangan fasilitas komputer pihaknya membagi pelaksanaan peserta ujian ke dalam tiga sesi, yakni sesi pertama berlangsung dari pukul 8.00 WIB s/d  10.00 WIB, sesi kedua pukul 10.00 WIB s/d 12.00 WIB, dan sesi ketiga pukul 14.00 WIB s/d 16.00 WIB.

"Kita berharap untuk tahun depan pemerintah dapat memberikan fasilitas yang maksimal, karena seyogyanya Ujian Nasional itu dilaksanakan secara serentak. Agar siswa lebih fokus mengikutinya karena dilaksanakan diwaktu pagi," ujarnya. (gn)

%d blogger menyukai ini: