Shabela Imbau Semua Pihak Hormati Proses Demokrasi

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar

Takengon | lingePost – Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, mengimbau masyarakat dan semua pihak untuk tidak terpancing dengan ajakan untuk menolak hasil Pemilu 2019.

Shabela juga meminta agar proses demokrasi yang sedang berlangsung tetap dihormati bersama dengan menjunjung tinggi hukum yang berlaku.

“Negara ini adalah negara hukum, aturannya sudah jelas, karena itu masyarakat diharapkan tidak mudah terpancing dengan ajakan tolak hasil Pemilu. Mari kita percayakan proses perhitungan yang sedang dilakukan oleh KPU,” tutur Shabela dalam siaran pers, Senin.

Menurutnya, seluruh masyarakat punya tanggung jawab untuk mengantisipasi munculnya potensi konflik minimal di lingkungan masing-masing.

“Jangan ikut-ikutan hiruk pikuk politik Jakarta, yang harus kita lakukan adalah bagaimana tetap menjaga kondisi yang tertib dan damai di lingkungan masing-masing,” ucap Shabela.

Lebih lanjut Shabela juga menyampaikan agar masyarakat lebih bisa mengedepankan kesabaran sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam ibadah puasa Ramadhan.

Pemilu Serentak Tahun 2019 secara nasional hasilnya akan ditetapkan pada tanggal 22 Mei mendatang sesuai jadwal resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang akan menetapkan siapa Presiden terpilih juga diikuti dengan penetapan Parpol yang berhak duduk di parlemen.

 

Reporter : Kurnia Muhadi
Editor :
%d blogger menyukai ini: