Shabela-Eka Pastikan Maju Dari Gerindra

Pra deklarasi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Eka Saputra di kediaman bakal calon bupati Shabela Abubakar di kawasan Paya Tumpi, Minggu (16/6/2024).

Takengon | lingePost - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Eka Saputra memastikan diri maju dari Partai Gerindra dalam kontestasi Pilkada Aceh Tengah 2024.

Hal ini disampaikan langsung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Shabela Abubakar dan Eka Saputra dalam kegiatan pra deklarasi di kediaman bakal calon bupati Shabela Abubakar di kawasan Paya Tumpi, Minggu (16/6/2024).

"Hari ini bisa disebut kita pra deklarasi," kata Shabela Abubakar.

Dalam hal ini Shabela sendiri tak menampik isu yang santer beredar belakangan ini tentang adanya gejolak perebutan partai berlambang garuda tersebut oleh paslon lain yang digadang juga akan ikut meramaikan kontestasi Pilkada Aceh Tengah 2024.

Namun menurutnya Partai Gerindra hingga saat ini sudah positif akan mengusung dirinya sebagai bakal calon bupati dan Eka Saputra sebagai bakal calon wakil bupati.

Bahkan kata dia Eka Saputra adalah kader Partai Gerindra yang ditunjuk langsung oleh partai tersebut untuk mendampingi dirinya.

"Jadi isu yang beredar itu tak perlu kita dengar, biarkan saja. Memang ada upaya-upaya untuk membocorkan perahu kami, supaya Shabela Abubakar tidak jadi maju. Itu politik tidak sehat. Tapi yang perlu diketahui Partai Gerindra itu bukan partai yang bisa dibeli," ujarnya.

Pertemuan tersebut turut dihadiri langsung bakal calon wakil bupati Eka Saputra dan Sekretaris Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tengah Edy Kurniawan.

Dalam hal ini Sekretaris Partai Gerindra Aceh Tengah Edy Kurniawan menyampaikan bahwa pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Shabela Abubakar dan Edi Saputra telah mendapat restu dari Partai Gerindra.

Prosesnya saat ini kata dia hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra untuk selanjutnya didaftarkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat sebagai paslon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Aceh Tengah 2024.

"Kalau saya bilang sudah 99 persen. Karena Shabela Abubakar sudah memenuhi semua syarat yang ditentukan oleh Partai Gerindra. Tanggal nanti urusan kami lagi mengurusnya ke DPP untuk mendapatkan surat rekomendasi," kata Edy Kurniawan.

 

KM