Sekda Subhandhy: HMI Harus Jadi Kekuatan Pemersatu Mahasiswa Islam

Sekda Aceh Tengah Subhandhy AP membuka Konferensi ke XIV HMI Cabang Takengon di Oproom Setdakab setempat, Kamis (24/3/2022).

Takengon | lingePost - Sekda Aceh Tengah Subhandhy AP meminta kader HMI di daerah itu mampu mewujudkan cita-cita luhur organisasi untuk menjadi kekuatan besar pemersatu mahasiswa Islam.

"Dengan potensi besar yang dimiliki, HMI harus mampu mewujudkan cita-cita besar para pendiri untuk menjadikan HMI sebagai wadah berinovasi, memiliki semangat kerja dengan target jelas dan terukur, dapat merangkul segenap anggota untuk menjalankan program kerja, meningkatkan kerjasama dengan organisasi lainya, dan terus memberikan kontribusi dalam membangun Kabupaten Aceh Tengah," kata Subhandhy di Takengon, Kamis (24/3/2022).

Hal itu disampaikan Subhandhy saat membuka Konferensi ke XIV Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takengon di Oproom Setdakab setempat.

Dia berpesan agar para kader HMI di daerah itu tetap menjaga soliditas, silaturahim, dan kerjasama yang baik di dalam tubuh organisasi.

"Di samping itu perlu ada sinergi yang baik antara HMI dan pemerintah daerah," ujarnya.

Selain itu dia berharap para kader HMI dapat menjadi kekuatan kritis untuk turut serta dalam pembangunan daerah.

Menurutnya HMI Cabang Takengon harus dapat merespon isu-isu strategis kedaerahan yang berkembang di tengah masyarakat.

"HMI sebagai wadah berkumpulnya mahasiswa dituntut agar dapat mengkritisi masalah dengan cara yang santun, elegan, dan lebih bermartabat," tutur Subhandhy.

 

Ant

 

 

 

.