Sekda Kota Sabang Sambangi Pusat Latihan Tim Catur Pra PON Aceh

Laporan : Mulyadi

Sabang - lingepost.com : Sekretaris Daerah Kota Sabang, Sofyan Adam, yang juga merupakan pembina Pengprov Percasi Aceh menyambangi pusat latihan tim catur beregu Pra PON Aceh di kawasan Aneuk Laot Kota Sabang baru-baru ini, untuk memberikan motifasi dan dukungannya.

Sofyan Adam datang bersama rombongan pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), yang diantaranya ada Wakil Ketua Pengprov Percasi Aceh Harjuna Ishak, Sekretaris Umum Pengprov Percasi Aceh M Hendrik Fs, dan Ketua Pengkab Percasi Kota Sabang Zulfan Spi.

Dalam kunjungannya, Sofyan Adam, meminta para atlet yang akan mewakili Aceh di ajang Pra PON Bangka Belitung, serta Kejurnas di Jakarta untuk fokus berlatih selama pemusatan latihan.

"Bagaimana, apa sudah siap tarung?," kata Adam Sofyan menyapa para atlet catur, dalam kunjungannya baru-baru ini.

"Berlatih terus dengan sungguh-sungguh, karena disana (Pra PON) lawannya pasti kuat-kuat. Kita harus siap untuk lolos ke PON," ujarnya.

Dia berharap, tim yang berisikan para pecatur terbaik Aceh itu bisa melenggang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, untuk membawa kejayaan catur Aceh di tingkat nasional.

Sementara Sekretaris Umum Percasi Aceh, M Hendrik Fs, mengatakan kedatangan rombongan pengurus Pengprov Percasi Aceh ke pemusatan latihan para atlet di Kota Sabang, diharap mampu memberi motifasi kepada para altet yang sedang berlatih.

Para altet tergabung ke dalam tim beregu putera puteri yang berisikan 7 pecatur terbaik Aceh. Mereka adalah Master Nasional Irwandi, Master Nasional Khairil Nardi, Master Nasional Zulkhairi, Marzuki Tarigan, Musliadi, Klarissa, dan Master Nasional Wanita Wita Rahayu.

%d blogger menyukai ini: