Sekda Ismarissiska Lepas Mahasiswa Bustanul Arifin KPM Di Kecamatan Bandar

REDELONG - LINGE POST :   Bupati Kabupaten Bener Meriah Ahmadi, SE yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Ismarissiska, MM melepas mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT) Bustanul Arifin angkatan I Tahun 2017 melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat, Rabu (27/9)

Acara pelepasan para mahasiswa/mahasiswi STIT Bustanul Arifin tersebut berlangsung di Ofroom Sekretariat daerah Bener Meriah, acara tersebut juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Perwakilan Kepala Majelis Pendidikan Daerah, perwakilan kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah, Camat Bandar, perwakilan dari sejumlah dinas, badan, kantor dalam lingkungan Pemkab Bener Meriah, Pimpinan STIT Bustanul Arifin beserta jajaran, dan Reje Kampung Wonosari serta Reje Kampung Blang Pulo.

Sekda Drs. Ismarissiska, MM dalam kesempatan itu mengharapkan, agar mahasiswa yang akan melaksanakan KPM ketengah masyarakat untuk menjadi pelopor, dan jangan menjadi benalu.

“Harapan kami agar anda para mahasiswa jangan menjadi benalu, tapi jadilah pelopor di tengah masyarakat, maksut dari ucapan saya ini adalah, anda para mahasiswa jangan menjadi beban masyarakat dengan kehadiran kita.”ujar Ismarissiska.

“Mudah-mudahan selain kita mendapat penghargaan dari kampus, anda-anda juga mendapat pengalaman yang ada dimasyarakat. Mudah saja, kita harus kooperatif, harus jemput bola. Kita harus membaur dan bergaul dengan masyarakat setempat. Tolong benahi kampung, jangan nanti mentang-mentang memakai baju KPM trus kita merasa yang paling hebat di masyarakat, hindari hal itu.”pinta Sekda Bener Meriah itu.

Dia juga berharap agar peserta KPM angkatan pertama serta selaku perintis Kampus STIT Bustanul Arifin dapat memberi motipasi kepada angkatan yang kan datang. “Pemerintah Kabupaten Bener Meriah akan memberikan motipasi dan sugesti terhadap STIT Bustanul Arifin, yang penting apabila ada sesuatu kita koordinasikan.”demikian Sekda Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM.

Sebelumnya Ketua Panitia KPM STIT Bustanul Arifin Tgk. Jaini Maktum, S.Ag,MA dalam laporannya menyebutkan,  Kampus STIT akan melaksanakan KPM selama satu bulan di Kampung Wonosari dan kampung Blang Pulo, Kecamatan Bandar, terhitung sejak tanggal 27 September hingga 27 Oktober 2017.

“Jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang akan mengikuti Kuliah Pengabdian Masyarakat sebanyak 14 orang peserta yang merupakan angkatan pertama atau perintis Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT).”terangnya.

Terkait pendanaan kegiatan KPM tersebut kata Jaini, dibebankan kepada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah serta sumbangan dari para mahasiswa dan mahasiswi. “Mudah-mudahan kegiatan KPM ini tidak mendapat rintangan apapun,”harapnya.

Sementara itu Ketua Kampus STIT Bustanul Arifin Tgk. Yusrohana, S.Pd.I, M.H.I dalam kesempatan yang sama mengharapkan, masukan-masukan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretaris daerah Drs. Ismarissiska, MM agar STIT Bustanul Arifin kedepannya lebih berkembang dan lebih baik lagi.

“Pengurus serta dosen STIT telah rembuk dan berkomitmen, Insyaallah dalam waktu dekat ini STIT akan membuak prodi baru, yang pertama prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan jurusan Syariah,”kata Ketua Kampus STIT Bustanul Arifin itu. (rel)

%d blogger menyukai ini: