Sekda Aceh Dermawan Buka Rakerda Dekranasda di Bener Meriah

Laporan : Hafiz Mirsada

Redelong – lingepost.com : Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Aceh, Dermawan, secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Kerajianan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh Tahun 2016 di Kabupaten Bener Meriah, Selasa 18 Oktober 2016.

Acara pembukaan turut dihadiri Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh, Anggota DPR Aceh  Bardan Sahidi, serta unsur Forkopimda Bener Meriah.

Hadir pula Ketua Dekranasda Aceh dan para Ketua Dekranasda kabupaten/kota se-Provinsi Aceh serta para pengurus organisasi wanita di Kabupaten Bener Meriah.

Sekda Aceh, Dermawan, saat membacakan pidato Gubernur Aceh menyampaikan bahwa pelaksanaan Rakerda di Kabupaten Bener Meriah sangat diharapkan untuk semakin meningkatkan kinerja daerah dalam rangka memakmurkan ekonomi masyarakat, sebagaimana yang tertuang dalam visi Dekranasda Aceh.

Dikatakanya bahwa  Pemerintah Aceh saat ini sedang giat mengupayakan kebangkitan ekonomi masyarakat dengan cara mendorong investasi masuk ke Aceh.

“Dekranasda diharapkan mempunyai program yang mampu membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di kampung-kampung. Tugas ini penuh tantangan mengingat pemberlakukan pasar global MEA yang semakin menuntut para pengrajin kita untuk mampu bersaing,” kata Dermawan.

Sementara, Plt Bupati Bener Meriah Rusli M Saleh, pada kesempatan tersebut berharap kepada Pemerintah Aceh untuk kedepannya dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Kabupaten Bener Meriah dalam upaya semakin memajukan sektor industri kerajinan masyarakat.

“Baik mutu maupun kualitas produksi para pengrajin, juga bantuan berupa pelatihan dan pemodalan kepada para pengrajin,” tutur Rusli M Saleh.

%d blogger menyukai ini: