Satu rumah warga di Bener Meriah hangus terbakar

Warga dan petugas pemadam kebakaran membersihkan puing sisa kebarakan rumah di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Jumat (4/3/2022).

Redelong | lingePost - Satu unit rumah warga di Kampung Kala Tenang, Kecamatan Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, hangus terbakar, Jumat (4/3/2022).

Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal mengatakan kebakaran tersebut menimpa rumah milik Ikbal (32) warga setempat saat sang pemilik sedang tak berada di rumah.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya," kata Iptu Jufrizal.

Menurutnya peristiwa kebakaran ini dapat diantisipasi dengan cepat hingga tidak merembet ke rumah warga lainnya.

BPBD setempat menerjunkan sebanyak tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi dibantu personel TNI, Polri, dan warga setempat dengan sigap memadamkan api.

"Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik di kamar utama. Dan kondisi rumah dalam keadaan kosong, ditinggal pemiliknya ke kebun," ujar Jufrizal.

"Saat ini BPBD Bener Meriah telah menyalurkan bantuan kepada pemilik rumah berupa sembako, kain selimut, peralatan dapur, dan beberapa bahan bangunan seperti kayu dan seng," sebutnya.

 

Ant