Sarkawi Bahas Pengembangan SDM Bener Meriah dengan Kemenkominfo

Sarkawi didampingi Yusradi Usman al-Gayoni saat berdiskusi dengan Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Usuluddin.

Jakarta (lingePost) - Plt Bupati Bener Meriah melakukan kunjungan ke Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Senin 18 Februari 209.

"Ada beberapa hal yang didiskusikan. Terutama, soal pengembangan sumber daya manusia yang menyangkut ranahnya Kemenkominfo dan pencerahan masyarakat di Bener Meriah," kata Sarkawi.

Selain pengembangan SDM dan pencerahan masyarakat, ungkap Sarkawi, didiskusikan pula soal blind spot di Mesidah dan Kem.

"Di Mesidah, satu kecamatan blind spot. Jarak ke sana juga sangat jauh. Sementara itu, Kem daerahnya cukup luas. Penduduknya juga ramai. Sayang, tidak ada jaringan di sana. Kasihan masyarakat di dua lokasi tersebut," sebutnya.

Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Komunikasi dan Informasi, Usuluddin, mengungkapan, di Kemenkominfo, ada program talent school.

"Pesertanya mahasiswa dan nantinya mereka membahas ICT. Kampusnya mesti terakreditasi A," sebutnya.

Terkait persoalan jaringan di Bener Meriah, Usuluddin menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Bener Meriah segera mengajukan permohonan terkait kepada Kemenkominfo.

"Kemenkominfo punya program pencerahan kepada masyarakat. Nanti, saya bantu hubungkan dengan Dirjen terkait," tegas Usuluddin.

Dalam pertemuan itu, ikut serta Yusradi Usman al-Gayoni, perwakilan Pemerintah Kabupaten Bener Mariah, mendampingi Plt Bupati Sarkawi.

 

Rilis
%d blogger menyukai ini: