Salurkan Dana Surplus, UPK Kecamatan Bies Bedah Rumah Warga Miskin dan Beri Bantuan Uang Tunai

Ilustrasi

Laporan : Kurnia Muhadi

Takengon – lingepost.com : Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamtan Bies baru-baru ini menyalurkan bantuan kepada 40 KK warga miskin di kecamatan tersebut dari Dana Surplus Simpan Pinjam Perempuan Tahun Anggaran 2016.

Camat Bies, Maidin Melala, mengatakan bahwa bantuan telah disalurkan seluruhnya kepada warga yang berhak menerimanya berupa uang tunai, agar bisa dijadikan modal usaha sehingga kedepannya perekonomian warga diharapkan bisa meningkat.

Camat Bies Maidin Melala
Camat Bies Maidin Melala

Selain itu, kata Maidin, dari total Dana Surplus senilai Rp. 166.595.465,- tersebut juga digunakan untuk membantu merehabilitasi atau bedah rumah terhadap 1 unit rumah warga miskin yang dinilai tidak layak huni.

“Ada juga bantuan untuk memasang aliran listrik bagi 1 unit rumah warga. Dana tersebut juga digunakan untuk pembelian lahan/tanah yang diperentukkan bagi pembangunan Kantor UPK,” kata Maidin Melala, Selasa 24 Januari 2017.

Dia berharap bantuan yang disalurkan dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh setiap warga penermia untuk tujuan pengembangan ekonomi dengan menjadikannya sebagai modal usaha.

“Ini selain menyampaikan pesan keberhasilan UPK Kecamatan Bies, juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu (miskin),”  tuturnya.

Maidin menambahkan bahwa bantuan tersebut juga sejalan dengan program Pemerintah Kecamatan Bies untuk menjadikan wilayah kecamatan tersebut sebagai pusat home industri di Kabupaten Aceh Tengah, khususnya untuk industri pengolahan tahu dan tempe.

%d blogger menyukai ini: