Sabtu Besok, Let's Go to Dataran Tinggi Gayo Tayang di MNCTV

LINGE POST - Kabupaten Bener Meriah, merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia, dikenal dengan nama kopi gayo. Kopi jenis arabika yang dihasilkan, merupakan kopi organik terbaik dan banyak digemari berbagai kalangan pecinta kopi hingga penjuru dunia.

Bahkan dalam international conference on coffee science yang berlangsung di bali tahun 2010, kopi gayo masuk dalam nominasi kopi arabika nomor satu terbaik di dunia. Diakhir pekan kali ini, Atiya Anindita bersama teman-teman dari Bener Meriah akan mengajak kalian bertualang di perkebunan kopi dan juga mencicipi kopi gayo yang bercita rasa unik.

Selepas menikmati secangkir kopi gayo, perjalanan dilanjutkan mengunjungi air terjun yang cantik yang ada di Kabupaten Bener Meriah, Air Terjun Reje Ilang namanya. Keunikan yang dimiliki air terjun ini adalah pemandangan yang bisa dilihat dari berbagai sudut. Bahkan keindahan air terjun bisa dinikmati dari bagian belakang nya. Selain itu Atiya menikmati sensasi pijat refleksi dibawah guyuran air terjun yang dingin dan segar.

Destinasi selanjutnya adalah Puncak Pantan Terong di Kabupaten Aceh Tengah. Disini atiya bertemu dengan teman-teman dari sanggar Munatap untuk dengan menjajal gerakan unik khas tari Guel.

Perjalanan ditutup dengan menyaksikan pemecahan rekor MURI 10.001 Tari Saman di Stadion Seribu Bukit, Kec. Blang Kejeren, Kab. Gayo Lues. Bisa menjadi saksi belasan ribu penari saman memecahkan rekor itu luar biasa sekali guys.

Tak sabar untuk segera menengok keseruan menjelajah tradisi dan budaya Tanah Gayo? Jangan lupa saksikan Let's Go Episode “Kompak Gerakan Tari Saman”, Sabtu 23 September 2017 pukul 05.45 WIB hanya di MNCTV.

%d blogger menyukai ini: