Saat Apel Bersama Plt Bupati Bener Meriah Minta Mantan Sekda Sampaikan Sepatah Dua Kata

Redelong | lingePost - Saat pelaksanaan Apel Bersama jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah yang rutin dilaksanakan setiap hari Seninnya di Lapangan Upacara Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah, Senin (4/2/2019) Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi disamping menyampaikan arahannya juga meminta mantan Sekretaris Daerah Kabupaten setempat Drs. Ismarissiska, MM untuk menyampaikan sepatah dua patah kata.

Dalam amanat dan arahannya Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi disamping meminta seluruh instansi jajaran Pemda Bener Meriah untuk meningkat disiplin dan kinerja masing-masing, terlebih yang menyangkut dengan pelayanan dasar seperti kesehatan, pendidikan dan administrasi kependudukan serta pelayanan perizinan.

"Untuk kesehatan misalnya, dari hasil kunjungan saya ke lapangan masih ditemukan beberapa Polindes yang kosong untuk itu saya berharap agar segera diisi karena menyangkut pelayanan langsung terhadap mastarakat". "Demikian juga dengan pendidikan, masih saya temukan sekolah-sekolah yang masih kekurangan guru, untuk itu tentunya harus dengan segera untuk ditindaklanjuti oleh Dinas terkait", sebut Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Selain itu juga Tgk. H. Sarkawi berharap agar seluruh jajaran instansi untuk membangun solidaritas dan kerjasama karena antara instansi yang satu dengan yang lainnya saling ada keterkaitan, tidak ada instansi yang bekerja sendiri-sendiri, tentunya harus saling isi mengisi dan saling mendukung karena pemerintahan ini yang terdiri dari organ-organ pemerintahan yang saling berkaitan dan tentunya harus saling mendukung untuk menggerakkan roda pemerintahan itu sendiri.

Tgk. H. Sarkawi juga berharap seluruh jajaran untuk terus bekerja semaksimal mungkin dan jangan justru membuat tanggapan-tangapan dan komentar yang tidak seharusnya dikomentari dan bahkan bukan menjadi kewenangan kita untuk memberikan komentar apalagi mem-bully-nya terlebih di akun media sosial yang dapat membuat masyarakat bertambah bingungan dan berasumsi negatif.

Seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah diperintahkan untuk melawan informasi hoaks yang belakangan ini sedang marak-maraknya.

“Luruskan informasi tidak benar di Daerah ini, jangan justru ikut membenarkan berita hoaks,” tegas Plt Bupati Bener Meriah Abuya Tgk Syarkawi.

Abuya mencontohkan soal informasi yang beredar jika akan ada mutasi besar-besaran di bawah kepemimpinannya. “Itu tidak benar, semua ada aturan yang mengaturnya, jangan percaya pada PHP, PHP itu Pemberi Harapan Palsu yang diberikan orang-orang yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” ujar Plt. Bupati Tgk. H. Sarjawi lebih jauh.

Diakhir amanat dan arahanya Abuya Sarkawi juga menyampaikan apresiasi kepada mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM yang telah menerima Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Aceh dan juga ucapan terima kasihnya atas nama Pemerintah dan seluruh rakyat Bener Meriah atas Dharma Bhakti dan pengabdian untuk kemajuan Bener Meriah.

Seperti diberitakan sebelumnya, jabatan Sekda Bener Meriah untuk sementara dipercayakan kepada Khairun Aksa yang juga sebagai Kepala Bappeda setempat.

Pada kesempatan itu pula Plt. Bupati meminta Drs. Ismarissiska, MM. menyampaikan sepatah dua patah kata untuk menjelaskan dan menyampaikan kata perpisahan kepada peserta apel yang merupakan seluruh ASN dan tenaga honorer yang ada di lingkungan Pemda Bener Meriah.

Dalam penyampaiannya itu Bapak Ismarissiska menyampaikan bahwa untuk menjadi widyaiswara adalah atas permintaannya sendiri dan melalui proses yang panjang dan bertahap. Sebelumnya di masa kepemimpinan Bupati Ahmadi, SE dan Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf, M.Sc. juga beliau telah meminta izin dan rekomendasi untuk mengikuti tes menjadi widyaiswara, namun gagal karena nilai Test of Pragmatic Language (TOPL) tidak memenuhi batas syarat minimal.

Masih penjelasan Pak Ika begitu biasa beliau akrab disapa, kemudian pada bulan Agustus 2018 dirinya kembali meminta izin dan rekomendasi kepada Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dan Plt. Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT. untuk mengikuti kembali seleksi calon widyaiswara untuk kali yang kedua dan setelah mengikuti tahapan seleksi yang cukup panjang Alhamdulillah atas do'a kita bersama Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo sebagai Widyaiswara Ahli Utama di Lembaga Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Aceh telah terbit dan dalam waktu dekat rencananya akan dilantik oleh Plt. Gubernur Aceh sebagai salah seorang Widyaiswara Ahli Utama yang setara dengan eselon II.a Plus.

"Jadi, tidak benar Bapak Plt. Bupati memberhentikan saya secara tidak hormat"." Saya juga mengucapakan terima kasih kepada Bapak Plt. Bupati yang telah memberikan izin dan rekomendasi untuk mengikuti seleksi sebagai widyaiswara dan kepada seluruh rekan-rekan di jajaran Pemda Bener Meriah saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dan dukungannya selama lebih 4 tahun menjabat Sekda serta juga Saya mohon maaf bila atas kesalahan serta kekeliruan Saya dalam menjalankan tugas, sampai ketemu dalam tugas dan jabatan yang berbeda", pungkas Bapak Ismarissiska mengakhiri kata perpisahannya.

Sebelum menutup arahannya saat apel tersebut Plt. Bupati kembali menjelaskan bahwa pemberhentian Bapak Ismarissika sebagai Sekda dan penunjukkan Plt. Sekda yang baru adalah sesuai prosedur dan mekanisme, bukan seperti isu-isu negatif yang berkembang.

 

 

Rel

%d blogger menyukai ini: