Rusli M Saleh Resmi Jabat Plt Bupati Bener Meriah

Kabag Humas BM Irmansyah SSTP saat memberikan keterangan pers kepada awak media

Laporan : Kurnia Muhadi

REDELONG - lingepost.com : Wakil Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, resmi menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang diteruskan dengan dikeluarkannya Surat Perintah Gubernur Aceh tertanggal 24 Maret 2016.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah, Irmansyah SSTP, dalam konferensi pers yang digelar, Senin (28/3), di Redelong.

Irmansyah menjelaskan atas dasar surat Mendagri tersebut kemudian Gubernur Aceh mengeluarkan Surat Perintah Nomor : 04/SPRINT/2016 tertanggal 24 Maret 2016 yang isinya memerintahkan Rusli M Saleh untuk melaksanakan tugas dan wewenang selaku Plt Bupati Bener Meriah, terhitung sejak dilakukan penahanan terhadap Bupati Ruslan Abdul Gani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus Dermaga Sabang.

"Saat ini kami telah menerima surat tembusan dari Mendagri dengan Nomor 132.11/999/SI tanggal 24 Maret 2016 yang mana isinya dari surat tersebut pada intinya menyebutkan bahwa demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah, Mendagri mengintruksikan Gubernur Aceh untuk memerintahkan Wakil Bupati Bener Meriah melaksanakan tugas dan wewenang selaku Plt Bupati Bener Meriah yang berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan," sebut Irmansyah.

Dia menambahkan bahwa dalam Surat Perintah tersebut tidak disebutkan jangka waktu tertentu terkait jabatan Plt Bupati Bener Meriah.

Sementara, terkait penahanan Ruslan Abdul Gani oleh KPK dalam kasus Dermaga Sabang, Irmansyah, menyampaikan bahwa Pemkab Bener Meriah hingga saat ini belum mendapat surat atau pemberitahuan secara resmi dari KPK.

"Pemda Bener Meriah tidak pernah mendapat surat secara resmi dari KPK terkait penahanan Bupati Bener Meriah. Yang ada hanya pemberitaan media massa yang sama-sama kita ketahui," sebut Irmansyah.

Plt Bupati Bener Meriah, Rusli M Saleh, pada Senin pagi langsung menggelar rapat perdana dengan seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) setempat meminta seluruh jajarannya meningkatkan kinerja dan tetap solid dalam menjalankan tugas.

%d blogger menyukai ini: