Rumah Peradaban Gayo Beri Edukasi Prasejarah kepada Pelajar

Ilustrasi

Laporan : Ayu Rz

Takengon - lingepost.com : Puluhan pelajar dari SMA N 1 Takengon mendapat edukasi prasejarah langsung di situs prasejarah Loyang Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Senin 27 Maret 2017.

Para pelajar diberi pengetahuan terkait ilmu arkeologi dan temuan prasejarah yang ada di situs Loyang Mendale oleh para pakar dari Balai Arkeologi (Balar) Medan yang telah selama bertahun-tahun melakukan penelitian prasejarah di situs Loyang Mendale.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pemahaman sejak dini kepada para pelajar, agar temuan prasejarah di Loyang Mendale diketahui oleh generasi muda sebagai rumah peradaban yang penting untuk dijaga.

Para pelajar langsung dibimbing oleh Ketua Tim Peneliti Balar Medan, Ketut Wiradnyana, dan sejumlah ahli arkeologi lainnya yang selama ini turut meneliti di Loyang Mendale.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, yang datang untuk meninjau langsung perkembangan situs Loyang Mendale sejak diteliti oleh Balar Medan, sekaligus memberikan motivasi kepada para pelajar yang sedang berkumpul disana.

%d blogger menyukai ini: