RSUD Datu Beru kembali Aktifkan Layanan Cateterisasi Jantung

Bupati Shabela Abubakar didampingi Plt Direktur RSUD Datu Beru Takengon Gusnarwin meninjau fasilitas Ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di RSUD setempat usai peresmian, Sabtu (20/8/2022).

Takengon | lingePost - RSUD Datu Beru Takengon di Kabupaten Aceh Tengah kembali menghadirkan layanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan.

Plt Direktur RSUD Datu Beru Takengon dr Gusnarwin Sp B, Sabtu (20/8/2022), mengatakan Ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di rumah sakit tersebut sudah pernah beroperasi pada tahun 2016 namun terhenti di pertengahan tahun 2019 karena kendala teknis dan perizinan.

"Alhamdulillah berkat upaya gigih dari semua pihak, utamanya dari Bupati Aceh Tengah yang terus melakukan lobi-lobi ke Pusat dan Kementrian, akhirnya pelayanan Ruang Cateterisasi Jantung dan CT Scan di RSUD Datu Beru telah dapat kita wujudkan dan akan terus kita optimalkan," kata Gusnarwin.

Disebutkan bahwa layanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan di RSUD Datu Beru Takengon merupakan pelayanan satu-satunya di luar Pulau Jawa yang terdapat di tingkat kabupaten dan merupakan yang terbaik di Sumatera hingga saat ini.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini menyampaikan kehadiran layanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan di RSUD Datu Beru Takengon diharap dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat karena memiliki keunggulan sebagai alat diagnosis sekaligus terapi pada pasien kelainan jantung dan pembuluh darah.

"Layanan Cateterisasi Jantung dan CT Scan ini merupakan salah satu fasilitas unggulan di Rumah Sakit Umum Daerah Datu Beru Takengon. Kita harapkan pelayanan di lingkungan RSUD Datu Beru semakin baik dan mampu berperan lebih dalam upaya memenuhi pelayanan prima kepada masyarakat," tutur Shabela Abubakar.

 

 

Ant