RRI Takengon Gelar PTQ, 46 Peserta Ikuti Tiga Cabang Lomba

Takengon | lingePost - LPP RRI Takengon menggelar Pekan Tilawatil Qur'an (PTQ) tahun 2024. Acara berlangsung 14-15 Maret 2024 di halaman RRI setempat, Kampung Uluh Kuning, Kebayakan, Aceh Tengah.

Kepala RRI Takengon, Nurdin M SSos dalam sambutannya mengatakan sebanyak 46 peserta ikut ambil bagian pada kegiatan tahun ini. Terbagi dalam Tiga cabang lomba yakni Tilawah, Tahfidz dan Tausyiah.

Disebutkan, dalam cabang Tausyiah pemenang juara pertama putra maupun putri akan mewakili RRI Takengon. Pada pelaksanaan PTQ tingkat nasional ke-54 yang digelar di Yogyakarta.

"Tingkat nasional nanti, akan dilaksanakan di Pesantren Sunan Pandanaran, Yogyakarta. Tanggal 21-26 Maret 2024 mendatang," katanya, dalam acara pembukaan, Kamis (14/3/2024).

Sementara itu, untuk pemenang dari cabang Tausyiah dan Tahfid juga memiliki kesempatan tampil di Kota Gudeg. Namun masih harus bersaing, dengan para pemenang stasiun RRI lainnya di Aceh.

"Tausyiah dan Tahfidz masih akan dipertandingkan di tingkat Korwil, pada Sabtu 16 Maret 2024. Para pemenang disana, akan menjadi utusan, Korwil Nusantara 17 Aceh," tambahnya.

Dalam keikutsertaan perwakilan RRI Takengon di tingkat nasional, prestasi pernah diraih Muhammaddin yang masuk Lima besar cabang Tilawah Putra. Saat PTQ Nasional ke-50 tahun 2019 di Mataram, NTB.

Kemudian Nia Lian Tika yang mewakili Korwil Nusantara 17 Aceh, meraih juara kedua cabang Tausyiah Putri. Saat Takengon, Aceh Tengah menjadi tuan rumah PTQ Nasional ke-52 tahun 2022 lalu.

 

Rel