Rayakan HUT ke-3 PSC, Yunasri sebut Ujung Tombak Layanan Darurat kepada Masyarakat

Perayaan HUT ke-3 PSC 119 Kabupaten Aceh Tengah, Rabu (31/8/2022).

Takengon | lingePost - HUT ke-3 Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Aceh Tengah dirayakan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tengah dr Yunasri M.Kes di Markas PSC setempat, Rabu (31/8/2022).

Yunasri menyebut PSC 119 merupakan ujung tombak pelayanan darurat kepada masyarakat, bahkan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi Covi-19 di daerah itu.

"Saat pandemi Covid-19 tugas dan tanggung jawab PSC sangat berat sebagai garda terdepan, ini patut kita apresiasi," kata Yunasri.

Di usianya ketiga tahun saat ini kata Yunasri PSC 119 Kabupaten Aceh Tengah telah memiliki sebanyak 21 petugas yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, dan driver.

Sebagai fasilitas pendukung PSC 119 saat ini juga telah memiliki sebanyak lima unit ambulance.

"PSC 119 pernah mendapat penghargaan kategori pelayanan gawat darurat terbaik di Aceh Tengah dari Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar," ujarnya.

"Kita berharap kedepannya terus ada peningkatan, baik dari SDM, pelayanan, dan alat kesehatan, demi kemajuan dan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Aceh Tengah," tuturnya lagi.

 

 

KM