Ratusan Pelajar Semarakkan Pawai Budaya HUT ke-445 Kota Takengon

Pawai Budaya Peringatan HUT ke-445 Kota Takengon, Selasa (22/2/2022).

Takengon | lingePost - Pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke-445 Kota Takengon berlangsung semarak, Selasa (22/2/2022).

"Saya bangga dan sangat mengapresiasi seluruh masyarakat yang terlibat dalam menyukseskan pawai budaya ini. Terlebih anak-anak kami siswa sekolah yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunjukan keindahan tradisi, seni, dan budaya yang kita miliki," kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Menurutnya segala yang ditampilkan dalam pawai budaya tersebut merupakan aset budaya daerah yang harus dijaga dan dilestarikan.

Aceh Tengah kata dia memiliki tradisi budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain, sehingga berbagai tradisi tersebut harus tetap eksis hingga mampu menarik minat masyarakat maupun wisatawan.

"Mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita untuk terus semangat bersama-sama membangun kota Takengon yang kita cintai," ujarnya.

Pelaksanaan pawai budaya ini diikuti oleh ribuan pelajar se Kabupaten Aceh Tengah dengan menampilkan berbagai atribut, kustom, dan kreasi seni budaya daerahnya.

Masyarakat juga tampak antusias menyaksikan jalannya pawai budaya tersebut dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

 

Ant