Rahmuddin Terpilih Jabat Ketua Umum Pordasi Aceh

Ketua Umum Pengprov Pordasi Aceh terpilih Rahmuddinsyah S.sos.

Takengon | lingePost - Rahmuddinsyah S.sos resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Provinsi Aceh, Sabtu (27/8/2022).

Putra Gayo ini terpilih melalui pelaksanaan Musprov ke V Pordasi Aceh di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Dalam Musprov tersebut ada dua kandidat yang diusung, yaitu Rahmuddinsyah dari Aceh Tengah dan Hasanuddin dari Banda Aceh.

Usai terpilih, pria yang akrab disapa Rahmuddin ini mengaku akan segera fokus pada persiapan PON 2024, khususnya sebagai tuan rumah cabang olahraga berkuda di Takengon.

"Pertama untuk menghadapi PON kita memerlukan data regestrasi kuda-kuda di Aceh, karena harus memenuhi regulasi yang ditetapkan oleh PB Pordasi untuk bisa berlaga di PON," kata Rahmuddin.

"Mungkin selama untuk data regestrasi belum begitu dilaksanakan di Aceh, seperti data kelahiran kuda belum ada dicatat, sehingga kita untuk mengikuti even-even nasional tidak bisa, karena terbentur regulasi," jelasnya lagi.

Rahmuddin mengajak semua pihak untuk turut mendukung kesuksesan pelaksanaan PON 2024 di Kabupaten Aceh Tengah sebagai tuan rumah cabang olahraga berkuda.

Menurutnya ini adalah kesempatan terbaik bagi Aceh untuk dapat menunjukkan bahwa atlet dan kuda-kuda pacu dari Aceh mampu bersaing di level nasional.

"Kita ingin menunjukkan bahwa Aceh itu adalah pecinta pacuan kuda lebih dari daerah lain di Indonesia," ujarnya.

 

KM