Putra Bintang Juara Turnamen Sepakbola Piala Bupati Aceh Tengah

Bupati Shabela Abubakar menyerahkan tropi juara kepada klub Putra Bintang pada penutupan turnamen di Lapangan Musara Alun Takengon, Aceh Tengah, Kamis (24/3/2022).

Takengon | lingePost - Klub sepakbola Putra Bintang sukses menjadi juara dalam penyelenggaraan Turnamen Sepakbola Piala Bupati Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar pada acara penutupan turnamen tersebut di Lapangan Musara Alun Takengon, Kamis (24/3), mengaku bangga dan sangat mengapresiasi terlaksananya even olahraga tersebut.

"Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras, berpartisipasi, serta memberikan dukungannya dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan turnamen ini," kata Shabela Abubakar.

Kepada klub pemenang Shabela berharap agar dapat terus mengukir prestasi pada level turnamen yang lebih tinggi dengan tetap giat berusaha dan berlatih.

Bupati ini juga menyerahkan langsung tropi juara dan hadiah uang tunai Rp15.000.000,- kepada klub Putra Bintang yakni klub perwakilan dari Kecamatan Bintang, Aceh Tengah, sebagai juara pertama.

Sedangkan di posisi runner up ada klub Porsina yakni klub perwakilan dari Kecamatan Silihnara, Aceh Tengah, yang juga berhak atas tropi dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp10.000.000,-.

Humas PSSI Aceh Tengah Ridho sebagai pihak penyelenggara menyampaikan turnamen tersebut telah berlangsung sejak tanggal 1 hingga 24 Maret 2022 dengan diikuti sebanyak 30 klub peserta dari 14 kecamatan se Aceh Tengah.

Even olahraga ini kata dia digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-445 Kota Takengon tahun ini.

Dia menyebut selain memberikan hadiah untuk juara pertama dan kedua, panitia juga mengapresiasi dua klub juara tiga bersama dengan masing-masing klub berhak atas uang pembinaan sebesar Rp5.000.000,- yakni diraih oleh klub Belalang FC Kemili dari Kecamatan Bebesen dan klub Abdi Negara dari Kecamatan Jagong Jeget.

"Ke depan kita akan tetap melakukan evaluasi sebaik-baiknya untuk kepentingan pembinaan dan kemajuan sepakbola Aceh Tengah," tutur Ridho.

 

Ant