Puluhan Warga Datangi DPRK Minta Pemekaran Kecamatan Bebesen Membentuk Kecamatan Kemili

Warga memegang spanduk bertuliskan usulan pemekaran Kecamatan Bebesen untuk membentuk Kecamatan Kemili di Ruang Sidang Gedung DPRK Aceh Tengah usai menyampaikan aspirasi mereka

Laporan : Hafiz Mirsada

Takegon – lingepost.com : Puluhan warga yang mengaku dari perwakilan sejumlah kampung di Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, mendatangi Gedung DPRK Aceh Tengah, Rabu 31 Mei 2017.

Mereka menyampaikan keinginan berupa usulan pemekaran Kecamatan Bebesen agar membentuk kecamatan baru yang disebut Kecamatan Kemili.

Kedatangan warga tersebut diterima oleh Komisi A DPRK setempat yang menampung aspirasi warga.

Dalam pertemuan itu disebutkan bahwa warga yang hadir di gedung dewan merupakan perwakilan sejumlah kampung yakni Kampung Kemili, Kala Kemili, Kampung Keramat Mupakat, Belang Kolak I, dan Kampung Belang Kolak Asli.

Warga juga menyampaikan usulan secara tertulis yang diantaranya menyebutkan bahwa sejak berdirinya Kabupaten Aceh Tengah, Kampung Kemili merupakan Ibu Kota dari Kecamatan Bebesen.

Namun saat ini pada nomenklatur administrasi pemerintahan sudah tersebut bahwa Kantor Camat Bebesen terletak di Kampung Lemah Burbana. Padahal, tulis warga,  lokasi tersebut dalam wilayah Kampung Kemili.

“Terlepas dari persoalan diatas kami yang hadir dalam ruang sidang DPRK Aceh Tengah ini dengan ini demi peningkatan pelayanan pemerintahan yang lebih baik kepada masyarakat, maka kami menyampaikan keinginan atau aspirasi untuk terbentuknya Kecamatan Kemili,” sebut warga dalam usulan tertulisnya.

%d blogger menyukai ini: