Presiden Jokowi Kirim Sapi Kurban Untuk Bener Meriah

Sapi kurban dari Presiden Jokowi tiba di Bener Meriah

Laporan : Kurnia Muhadi

Redelong – lingepost.com : Presiden Joko Widodo memberikan satu hewan kurban untuk Kabupaten Bener Meriah dalam rangka Idul Adha 1438 H.

Hewan kurban jenis sapi brangus dengan berat 830 kilogram telah tiba di Bener Meriah, Kamis 31 Agustus 2017.

Presiden Jokowi diketahui memang memiliki kedekatan dengan masyarakat Gayo di Bener Meriah karena pernah tinggal disana selama tahun 1986-1988 saat bekerja di PT KKA.

Presiden Jokowi juga masih memiliki orangtua angkat dan para kerabatnya di daerah penghasil kopi arabica gayo tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Bener Meriah, Irmansyah SSTP, mengatakan hewan kurban tersebut merupakan sesuatu yang istimewa karena hanya Bener Meriah satu-satunya daerah di Aceh yang mendapatkan pemberian hewan kurban dari Presiden Jokowi.

“Ini sangat istimewa tahun ini Bener Meriah menerima hewan kurban dari Presiden Jokowi,” kata Irmansyah saat meninjau hewan kurban tersebut di halaman Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong, Kamis siang.

Irmansyah menjelaskan hewan kurban dari Presiden Jokowi tersebut nantinya akan disembelih langsung oleh Bupati Bener Meriah Ahmadi di lokasi Masjid Babussalam, pada Sabtu 2 September 2017 atau pada hari kedua Idul Adha 1438 H.

Direncanakan momen penyembelihan hewan kurban dari Presiden Jokowi juga akan disaksikan langsung oleh para kerabat dan orangtua angkatnya di Bener Meriah.

Penyembelihan akan dilakukan bersama hewan kurban lainnya yang telah diterima oleh Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Agung Babussalam.

Ketua Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Babussalam, Mukhlis, kepada lingepost.com mengatakan hingga Kamis siang panitia telah menerima sebanyak 17 ekor sapi kurban termasuk satu diantaranya dari Presiden Jokowi.

“Itu jumlah yang kita terima sementara. Untuk hewan kurban kambing baru kita terima sebanyak 5 ekor, kemungkinan nanti jumlahnya bertambah. Biasanya untuk kambing tidak kurang dari 20 ekor tiap tahunnya,” tutur Mukhlis.

Selain menerima sapi kurban dari Presiden Jokowi, Panitia Penyembelihan Hewan Kurban Masjid Babussalam, kata Mukhlis, juga telah menerima satu sapi kurban dari Bupati Bener Meriah Ahmadi.

%d blogger menyukai ini: